PSBB Prabumulih

Besok Sosialisasi PSBB Prabumulih, Simulasi Pengaturan Lalulintas dan Pemeriksaan Kesehatan

Bagi para pengendara atau masyarakat yang mau melewati jalanan kota Prabumulih mulai Kamis (21/5/2020) hendaknya mentaati protokol kesehatan (Prokes)

TRibun Sumsel/ Edison
Polisi dan pejabat daerah sedang memeriksa lokasi check poin pemeriksaan PSBB Prabumulih 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Bagi para pengendara atau masyarakat yang mau melewati jalanan kota Prabumulih mulai Kamis (21/5/2020) hendaknya mentaati protokol kesehatan (Prokes) Covid 19.

Pasalnya, Pemerintah Kota Prabumulih mulai Kamis (21/5/2020) akan memperketat jalur lalulintas sekaligus juga melakukan sosialisasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kamis tanggal 21 Mei pukul 08.00 akan dilaksanakan sosialisasi dan simulasi pengaturan maupun pengalihan lalu lintas kendaraan yang melintasi kota Prabumulih," ungkap Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs Mulyadi Musa MSi kepada wartawan, Rabu (20/5/2020).

Mulyadi mengatakan, adapun lokasi akan dilakukan sosialisasi pengamanan dan pemeriksaan kesehatan warga masuk kota Prabumulih yakni di Pos Tugu Air Mancur Kelurahan Cambai Kecamatan Cambai, Pos Tugu Nanas Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat dan Pos Tugu Tani Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan.

"Kita akan melakukan sosialisasi terhadap pengendara di tiga post tersebut, nanti akan dilakukan simulasi," kata pria yang juga koordinator PSBB kota Prabumulih itu.

Untuk itu Mulyadi mengharapkan para pengendara yang melintas mulai menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dimana menggunakan masker dan bagi pengendara mobil tetap jaga jarak ada batasan penumpang.

"Ini kita sampaikan agar diketahui pihak luar yang akan melintasi kota Prabumulih, harapan kita aturan yang bakal diterapkan dipenuhi jangan sampai setelah diterapkan nantinya kena sangksi," tegasnya.

Lebih lanjut Mulyadi menambahkan, dalam simulasi itu seluruh kendaraan dari luar yang hendak melintas di kota Prabumulih akan dialihkan ke Jalan Lingkar Timur.

"Jadi Simulasi besok semua kendaraan dari luar kita alihkan melalui jalan lingkar, semuanya dialihkan baik dari Palembang, dari Muaraenim dan dari arah Baturaja," tegasnya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved