Berita OKU Selatan

Banjir 2 Meter di Muara Dua OKU Selatan Rendam Belasan Rumah, Sekolah dan Sawah

Banjir dengan ketinggian mencapai 2 meter karena luapan air Sungai Kisau menggenangi akses jalan warga setempat.

Sripo/ Alan Nopriansyah
Banjir kembali terjadi di Muara Dua Kabupaten OKU Selatan, Sumsel, Rabu (20/5/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA-Banjir kembali terjadi di Kabupaten OKU Selatan, Sumsel, Rabu (20/5/2020).

Banjir merendam belasan rumah, sebuah gedung sekolah SD-SMP satu atap dan 20 hektare sawah di Desa Mehanggin Kecamatan Muaradua OKU Selatan.

Selain itu, banjir dengan ketinggian mencapai 2 meter karena luapan air Sungai Kisau menggenangi akses jalan warga setempat.

Akibatnya warga melintas menggunakan kendaraan sepeda motor terpaksa menandu kendaraan agar tidak mogok.

Kepala Desa Mehanggin Jihan mengatakan langganan banjir akibat luapan air Sungai Kisau di Desa Mehanggin telah kerap kali terjadi.

Rumah Warga Lubuklinggau Rata Dengan Tanah Akibat Diterjang Banjir Bandang

Kendati demikian terkait gedung sekolah SD-SMP satu atap disampaikannya pemerintah daerah menjanjikan akan merelokasi sekolah ditahun depan.

"Bupati menjanjikan tahun depan akan dipindahkan, karena disini setiap hujan deras pasti banjir, sudah langganan"ujar Kepala Desa Jihan kepada Media, Rabu (20/5/2020).

Seorang warga Desa Mehanggin yang terkena dampak banjir Ahmad Fauzi mengatakan, akibat luapan air sungai merusak bagian belakang dapur dan serta peralatan dapur yang hanyut tanpa sisa.

"Alat-alat dapur habis dibawa aliran sungai semua, termasuk kolam di belakang rumah ikannya habis terbawa sungai,"ujar Ahmad.

Pantauan di lokasi, titik banjir akibat luapan sungai kecil di Desa Mehanggin berada disekitaran SD-SMP satu atap dengan ketinggian hingga.15 meter menggenangi bangunan sekolah.

Selain itu jalan raya tepatnya didepan gedung sekolah tidak dapat dilintasi kendaraan secara normal melainkan harus ditandu oleh 4 hingga 5 orang warga agar dapat melintasi genangan aur di badan jalan. (SP/ Alan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved