Berita Musirawas

Kawanan Begal Beraksi di Jalan Lubuklinggau-Sekayu, Pakai Kayu dan Parang Cegat Pengendara

Seorang komplotan begal motor yang beraksi di wilayah Kecamatan Muara Lakitan dibekuk anggota Polsek Muara Lakitan

Sripo/ Ahmad Farozi
Seorang anggota komplotan begal motor yang beraksi di wilayah Kecamatan Muara Lakitan dibekuk anggota Polsek Muara Lakitan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS-Seorang anggota komplotan begal motor yang beraksi di wilayah Kecamatan Muara Lakitan dibekuk anggota Polsek Muara Lakitan.

Begal itu bernama Indrawan alias Budi (31) warga RT02 Kelurahan Muara Lakitan Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas, Sumsel.

Sementara dua rekannya, Hen Slawe dan Alan yang masih satu kampung dengan tersangka masih diburu petugas dan sudah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

Penangkapan tersangka Indrawan bermula dari aksi curas atau begal motor yang dilakukannya bersama komplotannya lada Senin (18/5/2020) sekitar pukul 19.30 di jalan lintas Sekayu - Lubuklinggau di Kelurahan Muara Lakitan Kecamatan Muara Lakitan.

Korbannya adalah Ariston Sihombing (21) warga Blok E Desa Mataram Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas.

Saat korban sedang melintas dengan menggunakan sepeda motor, tiba-tiba diadang oleh tiga orang dengan membawa kayu dan parang.

Lalu para pelaku menghentikan sepeda motor korban dan salah satu diantaranya langsung mengancam sambil berkata "Minta motor kau, kalau tidak ku kapak".

Karena takut, korban tak berdaya ketika para pelaku kemudian mengambil sepeda motor miliknya dan langsung membawa kabur sepeda motor milik korban tersebut.
Sementara korban kemudian melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Muara Lakitan.

Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Muara Lakitan Iptu M Romi mengatakan, setelah menerima, anggota polsek kemudian mendatangi TKP dan selanjutnya melakukan penyelidikan.

Hasilnya, pada Senin (18/5/2020) sekitar pukul 21.00 atau sekitar satu setengah jam setelah kejadian, diperoleh informasi terduga pelakunya.

Setelah keberadaan pelaku diketahui, kapolsek bersama anggota kemudian langsung melakukan penggerbekan terhadap pelaku yang saat itu sedang berada di pinggir jalan Kelurahan Muara Lakitan.

"Pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan. Setelah diperiksa pelaku mengaku memang benar telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasaan terhadap Ariston Sihombing dengan cara menghentikan sepeda motor yang dikendarai korban dan mengancam dengan menggunakan sepotong kayu."

"Selanjutnya pelaku berikut barang bukti kita bawa untuk diproses lebih lanjut," kata Iptu M Romi, Selasa (19/5/2020). (SP/Ahmad Farozi)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved