Empat Pejabat PT Liga Indonesia Baru Resmi Mengundurkan Diri, Bagaimana Kelanjutan Liga?

Empat Pejabat PT Liga Indonesia Baru Resmi Mengundurkan Diri, Bagaimana Kelanjutan Liga

Instagram @persib_official
Para pemain Persib berdoa sebelum memulai pertandingan di ajang Liga 1 Indonesia 

TRIBUNSUMSEL.COM - Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, beserta tiga Komisaris PT LIB mengundurkan diri dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT LIB, Senin (18/5/2020).

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, mengundurkan diri dari jabatannya yang baru diemban selama kurang lebih empat bulan.

Hal itu disampaikan oleh Cucu secara langsung di hadapan semua peserta Liga 1, perwakilan PSSI, serta jajaran direksi dan komisaris PT LIB dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Seperti diketahui, PT LIB menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diikuti oleh semua klub Liga 1 pada Senin (18/5/2020).

Rapat yang digelar secara virtual itu membahas kelanjutan nasib Liga 1 2020 serta strategi bisnis yang harus dilakukan para peserta Liga 1 untuk mengatasi pandemi COVID-19.

“Pada RUPSLB ini, Dirut LIB menyampaikan pengunduran dirinya dan seluruh peserta rapat menyetujui,” kata Juni A. Rachman, perwakilan PSSI pada RUPSLB PT LIB.

Selain Cucu, tiga komisaris lain juga turut serta mengundurkan dirinya yakni Komisaris Utama Sonhadji, Hasani Abdul Gani, dan Hakim Putratama.

Menurut Juni, penetapan Direktur Utama dan Komisaris PT LIB yang baru akan ditentukan dalam RUPSLB selanjutnya.

“Nanti akan kami sampaikan undangan RUPSLB berikutnya. Yang pasti setelah Lebaran ya,” kata Juni.

Di samping itu, RUPSLB kali ini juga berisi penyampaian pertanggungjawaban dari setiap direktur PT LIB sesuai bidang masing-masing.

Para direktur yang memaparkan laporannya adalah Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria dan Direktur Bisnis Rudy Kangdra.

“Pak Sudjarno misalnya, memaparkan empat hal, terkait pra kompetisi, pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, riset dan data manajemen, serta rencana kelanjutan kompetisi pasca status tanggap darurat BNPB. Begitu pula dua anggota direksi lain,” tandas Juni.

Sebelum mengundurkan diri, Cucu Somantri sempat terlibat dalam dugaan nepotisme setelah dikabarkan menunjuk anak kandungnya sendiri, Pradana Aditya Wicaksana, menjadi General Manager PT LIB.

Namun, Wakil Ketua Umum PSSI itu langsung membantah kabar tersebut dan menegaskan bahwa anak kandungnya tidak akan mendapat jabatan apapun di PT LIB.

Permasalahan itu juga sempat menimbulkan kisruh internal dalam tubuh PT LIB yang membuat tiga direktur PT LIB mengirimkan surat kekecewaan kepada Cucu Somantri.

Editor: Slamet Teguh
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved