Diperiksa Propam & Diberi Teguran Lisan Kompolnas, Polisi yang Viral Kokang Senjata di Medsos

Beredar di media sosial, Selasa (12/5/2020) dalam video tersebut polisi itu mengatakan “pacar kamu ganteng? Kaya? bisa gini enggak?”

Twitter/@kapansarjana_
Seorang anggota polisi yang pamer senjata viral di media sosial Twitter 

TRIBUNSUMSEL.COM – Menjadi viral sebuah video yang memperlihatkan seorang polisi yang tengah mengokang senjata. 

Beredar di media sosial, Selasa (12/5/2020) dalam video tersebut polisi itu mengatakan “pacar kamu ganteng? Kaya? bisa gini enggak?” 

Oleh pengguna Twitter bernama Karyastatis, @kapansarjana_ video tersebut diunggah .

Video tersebut hingga Sabtu (16/5/2020) telah dilihat sebanyak 4,9 juta tayangan dan disukai oleh 43,4 ribu pengguna Twitter.

Tak hanya itu, video dua orang anggota TNI berseragam tengah memegang senjata dengan narasi serupa pun beredar di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter kang typo, @shiroechun pada Rabu (13/5/2020).

"Pacarmu ganteng? sugeh? Tumpakane mobil? Tapi tau gowo iki ora?

(Pacarmu ganteng? kaya? naiknya mobil? Tapi pernah bawa ini enggak?)," ujar salah satu anggota TNI dalam video berdurasi 20 detik ini.

 

Terkait dua video ini, warganet pun beranggapan bahwa anggota polisi maupun TNI tersebut berlaku pamer dengan profesi atau jabatan yang dimilikinya.

Menyikapi hal tersebut, Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Metro Jaya telah memeriksa Bripda GAP terkait video dirinya sedang mengokang senjata yang viral di media sosial.

"Sudah diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya untuk klarifikasi," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes (Pol) Ahmad Ramadhan melalui keterangan pers pada Kamis (14/5/2020) seprti dikutip dari Kompas.com.

Halaman
123
Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved