Berita Sriwijaya FC

Bukan Berkurang, Pemain Sriwijaya FC, Marcel Usemahu Malah Tambah Porsi Latihan Ketika Libur

Bukan Berkurang, Pemain Sriwijaya FC, Marcel Usemahu Malah Tambah Porsi Latihan Ketika Libur

Instagram @m.y.usemahu
Stopper Sriwijaya FC Marcel Yusuf Usemahu 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Jeda panjang kompetisi sepakbola tanah air saat ini dimanfaatkan oleh Marcel Usemahu untuk terus berlatih.

Pemain bertahan itu sangat bersemangat dengan adanya kewajiban menjalankan latihan mandiri yang diberikan staff pelatih Laskar Wong Kito.

Bahkan dirinya mengambil latihan tambahan sendiri agar dapat memantapkan prestasinya menjadi lebih baik lagi.

"Dan selama libur ini saya ambil latihan sendiri untuk mantapkan prestasi saya biar lebih baik lagi untuk menata kompetisi yang akan bergulir bulan ini atau tahun depan," ujarnya.

Pemain yang berposisi sebagai stopper tersebut mengungkapkan jika dirinya mempunyai target besar selama bisa membela tim yang juga berjuluk Elang Andalas itu.

"Saya pribadi punya target besar untuk membawa Srwijaya FC kembali dan bisa berkiprah lagi di kasta tertinggi Liga 1," pungkasnya.

Stopper Laskar Wong Kito tersebut mengungkapkan jika dirinya tidak akan pernah berputus asa dalam mengejar karirnya di lapangan hijau.

"Saya juga tidak pernah mau putus asa untuk terus latihan sepakbola," kata pemain asli Tenga-tenga itu.

Eks pemain 757 kepri jaya itu melakukan latihan-latihan penguatan kaki seperti sprint dan start pendek selama bulan puasa ini.

"Latihan-latihannya ya untuk penguatan kaki seperti sprint jogging start-start pendek kadang saya main futsal juga bareng Alfin Tuasalamony," ujar Marcel.

Pesepakbola yang memakai nomor punggung 99 itu mengungkapkan jika dirinya juga sering berlatih di Pantai Liang untuk mengusir rasa jenuh.

"Saya selama libur ini juga sering latihan di Pantai Liang, kalau air surut pasirnya luas jadi saya buat latihan disitu," ungkapnya.

Dirinya berharap sepakbola tanah air tidak dihentikan permanen agar para pesepakbola termasuk dirinya dapat menghidupi keluarganya.

"Saya berharap sih liga tidak dihentikan
karena dari sepak bola itu mata pencarian saya untuk menghidupi keluarga kecil saya," ujar Marcel.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved