Berita OKU Selatan

Jamban Umum Terendam Banjir, Warga Tangsi OKU Selatan Bingung Tempat BAB

Dikatakannya, belakangan ini warga setempat yang tinggal dibantaran sungai disiplin BAB di jamban umum yang dibangun pemerintah itu

Editor: Wawan Perdana
Sripo/ Alan Nopriansyah
Luapan aliran Sungai Saka Selabung beberapa hari terkahir mengakibatkan jamban umum warga Tangsi Bawah, Kelurahan Batu Belang Kecamatan Muaradua, OKU Selatan, Muba, digenangi air, Kamis (14/5/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA-Luapan aliran Sungai Saka Selabung beberapa hari terkahir mengakibatkan jamban umum warga Tangsi Bawah, Kelurahan Batu Belang Kecamatan Muaradua, OKU Selatan, Muba, digenangi air.

Terendamnya jamban umum itu membuat warga kebingungan hendak BAB.

“Tidak hanya susah tempat BAB, kami tidak ada tempat WC lagi sebagai tempat BAB,"ujar warga setempat Nur, Kamis (15/5/2020).

Dikatakannya, belakangan ini warga setempat yang tinggal dibantaran sungai disiplin BAB di jamban umum yang dibangun pemerintah itu.

Sebab BAB di sungai tidak dianjurkan.

Kasus Positif Covid-19 di Muba Bertambah 2 Orang, Status Penularan Impor dan Lokal

"Sejak jamban umum dibangun warga disiplin melakukan BAB disana, sesuai anjuran pemerintah,"ungkapnya.

Menurut Nur, sementara ini sebagian warga terpaksa menumpang ke tempat keluarga masing-masing yang berada di lokasi tidak terdampak banjir bandang serta jauh dari lingkungan setempat.

Warga yang ada di lingkungan Tangsi Bawah Berharap, mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah dalam mengatasi kesulitan warga setempat.

Seperti halnya jamban umum sementara untuk kemudahan masyarakat setempat.

"Sepertinya kalau terus seperti ini warga terpkasa kembali dengan kebiasan lama melakukan BAB di Sungai,"ujar warga lainnya yang enggan disebutkan identitasnya.

Diketahui, jamban umum yang di bangun Pemerintah Kabupaten OKU Selatan di wilayah setempat pada Januari tahun 2020, guna mengatasi masyarakat OKU Selatan khususnya disekitaran bantaran sungai tidak melakukan BAB sembarangan yanh berdampak percemaran sungai. (SP/ ALAN NOPRIANSYAH)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved