Gubernur Sumsel Tegaskan Rumah Hanyut dan Roboh Dampak Banjir Direnovasi Pemerintah

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru kunjungi OKU Selatan pasca Musibah Bencana Banjir dan tanah longsor terjadi dibeberapa

SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Kunjungi : Gubernur Herman Deru didampingi Bupati Popo Ali, kunjungi warga terdampak banjir Bandang di Kabupaten OKU Selatan, Selasa (12/5/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA-- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru kunjungi OKU Selatan pasca Musibah Bencana Banjir dan tanah longsor terjadi di beberapa Wilayah yang ada di OKU Selatan, Senin (11/05/2020).

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B, Commerce mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kunjungan sekaligus pemberian bantuan dari Pemprov Gubernur Sumatera Selatan pada warga terdampak banjir di OKU Selatan Kabupaten OKU Selatan.

Disampaikan Popo Ali warga yang terdampak dari bencana banjir bandang du OKU Selatan meliputi disejumlah Kecamatan yang bermukim dibantaran sungai Saka Selabung diantaranya Kecamatan Buay Sandang Aji, Kecamatan Muaradua, Kecamatan Buana Pemaca, dan Kecamatan Simpang.

Dikatakan Popo jumlah warga yang terdampak banjir mencapai 1.314 Kepala Keluarga Keluarga (KK) dan ada sejumlah rumah roboh karena diterjang banjir dan infrastruktur jalan tertimbun longsor.

Terkait hal itu Sambutan Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan pemrov pasca bencana telah menurunkan pihak terkait mengecek kelokasi dan segera dilakukan perbaikan.
"Infrastruktur jalan harus segera diperbaiki, yang putus disambung, yang longsor dibersihkan,"tehas Deru, Senin (12/5/2020).

Bahkan dikatakan Herman Deru rumah yang roboh dampak banjir bandang akan segera diperbaiki yang akan dianggarkan Pemerintah Kabupaten ataupun Pemerintah Provinsi.
"Kemudian terkait rumah yang hnayut atau roboh gara-gara air ini saya perintahkan untuk dibangun kembali, direkonstruksi jangan dibebankan biayanya pada masyarakat biar pemerintah saja yang membiayainya baik provinsi maupun kabupaten,"ungkap Deru.

Selain itu Pemprov Sumatera Selatan memberikan bantuan sembako secara simbolis berupa 5 ton kg beras
25 paket makanan anak, 100 dus mie instan 40 lembar selimut, 40 lembar tikar, 30 dus makan ibu hamil, 100 dus air mineral 4 peralatan untuk anak sekolah.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved