Berita OKU Selatan

Bupati OKU Selatan Perintahkan Dinas PU Segera Perbaiki Jalan Ambles di Buay Pemanca

Badan jalan yang hampir separuhnya mengalami ambles merupakan akses vital masyarakat setempat dalam mengangkut hasil bumi kopi

Sripo/ Alan Nopriansyah
Bupati OKU Selatan Popo Ali Tinjau lokasi lonsor di di Jalan penghubung Desa Desa Tanjung Jaya dan Desa Danau Jaya Kecamatan Buay Pemaca, Rabu (13/5/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA-Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo memerintahkan Dinas PU segera memperbaiki akses jalan yang ambles akibat bencana longsor di Jalan penghubung Desa Desa Tanjung Jaya dan Desa Danau Jaya Kecamatan Buay Pemaca, Rabu (13/5/2020).

Menurutnya, badan jalan yang hampir separuhnya mengalami ambles merupakan akses vital masyarakat setempat dalam mengangkut hasil bumi kopi pada setiap tahunnya.

Kepada Kepala Desa Danau Jaya dan Desa Tanjung Jaya, Popo menyampaikan, pemerintah daerah secepatnya akan segera mengatasi agar akses jalan kembali berfungsi.

"Sesegera mungkin jalan ini akan diperbaiki, saya sudah Instruksikan kepada Dinas PU, untuk segera memperbaiki sehingga akses jalan bisa berfungsi kembali dengan baik. apalagi sebentar lagi memasuki musim panen kopi, jadi jangan sampai transportasinya terhambat "ujar Popo.

Diketahui longsor yang memakan badan jalan besar yang disebabkan derasnya arus Sungai Way Kibul di Desa Tanjung Jaya merupakan akses utama yang menghubungkan Desa Tanjung Jaya dan Desa Danau Jaya.

Menindaklanjuti jalan yang hampir terputus, Bupati OKU Selatan menginstruksikan langsung kepada Dinas PU untuk segera memperbaiki sehingga akses jalan bisa berfungsi kembali dengan baik.

Usai meninjau langsung lokasi jalan longsor, Bupati OKU Selatan juga menyambangi Posko Percepatan Penanganan Covid-19 di Desa Tanjung Durian Kecamatan Buay Pemaca.

Terkait pencegahan penyebaran Covid-19, Bupati juga menyampaikan kepada seluruh perangkat desa untuk dapat mengimbau warganya agar tetap jaga jarak aman, pakai masker, pola hidup sehat, dan jika ada warga yang baru datang untuk di data dan dipantau kondisinya. (SP/ALAN NOPRIANSYAH)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved