Berita Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Hanya Mampu Gaji Pemain Sampai Bulan Depan Jika Kompetisi Belum Berjalan

Sriwijaya FC Hanya Mampu Gaji Pemain Sampai Bulan Depan Jika Kompetisi Belum Berjalan

Instagram @firmanseptian21
Winger Kanan Sriwijaya FC Firman Septian bersama pelatih kiper Ferry Rotinsulu. 

Sriwijaya FC Hanya Mampu Gaji Pemain Sampai Bulan Depan Jika Kompetisi Belum Berjalan

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - PSSI selaku induk persepakbolaan tanah air menetapkan pemberian gaji tidak penuh kepada pemain hingga bulan Juni mendatang.

Gaji para pesepakbola tanah air bisa dibayarkan 100 persen jika seandainya kompetisi dapat kembali bergulir.

Manajer Sriwijaya FC saat ini, Hendri Zainudin mengatakan jika pihaknya mengikuti aturan main yang telah ditetapkan PSSI terkait pemberian gaji kepada punggawanya.

Dikatakannya, jika pihaknya akan melakukan rapat kembali di tingkat manajemen Sriwijaya FC, apabila sampai dengan bulan ini masih belum ada kompetisi.

"Surat edaran PSSI itu jelas, kita akan menggaji pemain sampai bulan juni setelah itu kita lihat kalau tidak ada kompetisi ya kita akan rapat kembali" ujar Hendri.

Manajer yang juga menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT SOM itu mengatakan, jika tim-tim Liga 1 maupun 2 sama-sama menyuarakan keterikatan pemain dengan klub.

"Tapi yang digaungkan oleh tim-tim liga 1 maupun liga 2 itu bahwa pemain itu tetap pemain kita tapi ya tidak bisa digaji lagi karena bulan juli sampai desember memang tidak ada gaji lagi," ungkapnya.

Lebih lanjut, pria kelahiran 4 Desember 1973 itu mengatakan dari segi sponsor, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu hingga saat ini masih belum menerima dana apapun.

Manajer berusia 46 tahun itu mengatakan sponsor-sponsor Sriwijaya FC saat ini tidak bisa melakukan apapun akibat pandemi Covid-19.

"Dari sponsor sampai sekarang Sriwijaya FC nol sponsor karena sponsor kita yang biasanya itu tidak bisa apa-apa akibat pandemi corona ini," tukasnya.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved