Liga Inggris

Semua Klub Tolak Bertanding di Tempat Netral, Liga Inggris Terancam Gagal Bergulir 1 Juni

Semua Klub Tolak Bertanding di Tempat Netral, Liga Inggris Terancam Gagal Bergulir 1 Juni

Instagram @spursofficial
Para pemain Tottenham Hotspur berselebrasi usai mencetak gol di Liga Inggris 

Semua Klub Tolak Bertanding di Tempat Netral, Liga Inggris Terancam Gagal Bergulir 1 Juni

TRIBUNSUMSEL.COM - Gagasan Liga Inggris dimulai lagi dengan memainkan sisa pertandingan musim 2019-2020 di tempat netral mendapat penolakan dari semua pesertanya.

Salah satu rencana saat Liga Inggris dimulai lagi untuk menyelesaikan kompetisi musim 2019-2020 adalah memainkan semua laga yang tersisa di tempat netral.

Akan tetapi gagasan tersebut ternyata tidak bisa diterima dengan baik oleh klub-klub Liga Inggris.

Awalnya, hanya enam peserta Liga Inggris musim ini, yaitu Aston Villa, Bournemouth, Brighton & Hove Albion, Norwich City, Watford, dan West Ham United, yang menolak ide bermain di tempat netral.

Akan tetapi, setelah pertemuan terbaru yang diadakan pada Senin (11/5/2020) sore waktu setempat, penolak ide bermain di tempat netral pun bertambah.

Seperti dilansir dari Mirror, kini ide tersebut telah ditolak oleh seluruh klub peserta Liga Inggris musim ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Eksekutif Premier League, Richard Masters.

Masters menyebut bahwa setiap klub Liga Inggris ingin memainkan semua laga yang tersisa di markas mereka sendiri meski pemerintah dan polisi sangat menganjurkan untuk bermain di tempat netral.

"Hanya untuk menegaskan kembali, saya pikir semua orang lebih suka bermain di kandang dan tandang jika memungkinkan," ujar Masters.

"Jelas terlihat bahwa beberapa klub sangat menginginkan hal tersebut."

"Namun, ini semua adalah dialog yang masih akan terus berjalan dan kami pun telah berbicara dengan pihak berwenang tentang syarat melanjutkan musim serta kami juga meminta saran dari jajaran direksi."

"Tidak banyak yang bisa saya katakan, selain kita berhubungan dengan pihak berwenang dan mendengarkan saran, sambil mewakili pandangan klub dalam diskusi tersebut," kata Masters menambahkan.

Liga Inggris sendiri telah mendapat lampu hijau untuk melanjutkan musim ini.

Hal itu datang setelah Pemerintah Inggris mengumumkan bahwa mereka akan mengizinkan olahraga profesional untuk dilanjutkan mulai 1 Juni jika kriteria tertentu dipenuhi.

Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved