Ramadan 1441 Hijriah

Layani Penukaran Uang, Bank Sumsel Babel A Rivai Siapkan Rp 1,4 Triliun Kebutuhan Lebaran

Hingga kini sudah Rp 150 miliar dari dana tersebut sudah terdistribusi ke sejumlah kantor cabang dan kas BSB di Sumsel.

Tribun Sumsel/ Hartati
Kepala Cabang BSB A Rivai Palembang Faisal Fachrurrozi dan pegawainya memperlihatkan uang pecahan kecil yang disiapkan untuk masyarakat menukar uang kecil untuk kebutuhan lebaran. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Bank Sumsel Babel (BSB) A Rivai menyiapkan Rp 1,4 triliun untuk kesiapan uang selama Ramadan dan lebaran.

Rp 300 miliar dari dana tersebut merupakan uang pecahan kecil.

Kepala Cabang BSB A Rivai Palembang Faisal Fachrurrozi mengatakan, BSB A Rivai menjadi bank koordinator penyedian uang untuk distribusi selama Ramadan dan lebaran untuk seluruh wilayah Susmel.

Sedangkan di Bangka Belitung BSB Pangkal Pinang yang menjadi koordinatornya.

Hingga kini sudah Rp 150 miliar dari dana tersebut sudah terdistribusi ke sejumlah kantor cabang dan kas BSB di Sumsel.

"Rencananya kita akan ajukan lagi penukaran uang kecil karena biasanya mulai H-7 lebaran akan ramai yang menukar uang pecahan kecil untuk keperluan lebaran," ujarnya, Selasa (12/5/2020).

BSB A Rivai sejak awal Ramadan sudah melayani penukaran uang kecil hingga menjelang lebaran nanti.

Hanya saja saat ini belum terlalu banyak masyarakat yang menukar uang kecil.

Biasanya juga yang menukar uang kecil ini adalah nasabah yang bertransaksi sehingga sekaligus langsung menjalar uang kecil. Jarang ada yang sengaja datang menukar uang kecil.

Uang kecil yang palaing banyak ditukar juga yakni pecahan Rp 20 ribu ke bawah atau Rp 20 ribuan, Rp 10 ribu, Rp 5 ribu, Rp 2 ribu dan Rp Seribu.

Untuk penukaran uang kecil tidak disiapkan konter khusus.
Jadi masyarakat yang akan menukar uang dilayani seperti nasabah pada umumnya di teller dengan ketentuan yang sama yakni antre sesuai urutan.

Jadwalnya juga menyesuaiakan jadwal operasional bank yakni pukul 08.00-15.00 setiap Senin-Kamis dan khusus Jumat oenuakran uang kecil akan dilakukan di loket belakang yang memang difungsikan sebagai loket khusus.

"Penukaran uang kecil tidak kita batasi karena tahun ini tidak akan seramai tahun lalu sehingga diprediksi tidak akan banyak yang menukar uang kecil," ujar Faisal.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved