Berita Palembang

Tangan Diamputasi dan 8 Bulan Terbaring, Aris Warga Kertapati Ini Akhirnya Dibawa ke Rumah Sakit

Akhirrnya, Senin (11/5/2020), Aris dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bari Palembang yang langsung di evakuasi Wakil Walikota Palembang

istimewa
Aris dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bari Palembang yang langsung di evakuasi Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Senin (11/5/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Aris Munandar warga Jalan Kikemas Rindo Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang, sudah delapan bulan tak berdaya terbaring di tempat tidur.

Akhirrnya, Senin (11/5/2020), Aris dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bari Palembang yang langsung di evakuasi Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Suami Asruni ini hanya bisa terbaring ditempat tidur sejak luka bakar melepuh akibat tersengat aliran listrik saat memasang instalasi rangka baja disalah satu rumah warga beberapa bulan lalu.

"Kejadian Bapak Aris Munandar ini sebenarnya sudah beberapa bulan yang lalu, hari ini kita lihat memang kondisinya semakin parah, oleh karena itu kita putuskan untuk bawa ke RSUD Bari," kata Fitrianti Agustinda.

Lebih lagi, Aris yang terbaring di bedeng pabrik karet PT Prasidha Aneka Niaga ini, kian hari sakit dan ngilu kerap dirasakannya pada bagian tangan kananya yang lebih dahulu diamputasi akibat sengatan listrik tersebut.

"Karena kita lihat sendiri, luka bakarnya sudah sangat serius dan tidak bisa lagi untuk diobati hanya sekedar rawat jalan jadi ini memang harus mendapatkan perawatan yang memang prima dari Rumah Sakit," ujar Fitri.

Untuk biaya, Fitri menjelaskan, dalam perawatan serta pengobatan Aris Munandar, pihak Pemkot juga akan menanggung semuanya.

"Seluruhnya ditanggung oleh Pemerintah kota sampai dengan sembuh. Sudah saya titip juga dengan Ibu Makiani dan ini nantinya akan menjadi tanggung jawab Pemerintah kota Palembang," ucapnya.

Diketahui juga, bahwa selain mengunjungi Aris Munandar, Wakil Walikota Palembang tersebut juga menyempatkan diri untuk melihat kondisi warga sekitar serta membagikan bantuan paket sembako dari dana pribadinya sendiri.

"Kebetulan juga tadi kita membawa sembako dan juga masker untuk kita bagikan guna membantu masyarakat disekitar dalam menghadapi musibah Covid-19 saat ini," ungkapnya.

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved