Berita Muba Babel United

Muba Babel United Bayar 25 Persen Gaji Pemain Hingga Bulan Mei 2020, Para Pemain Tak Masalah

Muba Babel United Bayar 25 Persen Gaji Pemain Hingga Bulan Mei 2020, Para Pemain Tak Masalah

instagram @mubababelunitedfc
Kapten Muba Babel United, Bobby Satria saat bertanding 

Muba Babel United Bayar 25 Persen Gaji Pemain Hingga Bulan Mei 2020, Para Pemain Tak Masalah

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU - Terhentinya kompetisi Liga 2 sejak bulan Maret 2020 lalu, membuat sejumlah klub yang berada di Liga 2 terpaksa mematikan mesin sementara waktu.

Kendati kompetisi dihentikan sementara, namun gaji pemain tetap dibayarkan sesuai kontrak yang sudah dibayarkan salah satunya kesebelasan Muba Babel United.

“Ya, soal gaji kita tetap bayarkan sesuai ketentuan. Namun, kita mengikuti sesuai regulasi yang dikeluarkan oleh PSSI, dimana Muba Babel United membayarkan 25 persen gajinya,” kata Manajer Muba Babel United Ahmad Haris, Senin (11/5/20).

Lanjutnya, dalam surat PSSI dengan nomor SKEP/48/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang sudah dikirimkan ke klub.

Pada surat tersebut selama periode sampai waktu yang belum ditentukan klub sepak bila boleh membayar 25 persen gaji pemain.

“Pada surat tersebut dijelaskan bahwa Liga 1 dan Liga 2 ditunda sampai 29 Mei 2020, lalu apabila status darurat tidak diperpanjang maka boleh melanjutkan kompetensi. Tapi, jika diperpanjang mungkin saja kompetisi Liga 2 dihentikan,”ungkapnya.

Ketika disinggung soal mengenai latihan yang dilakukan skuad Laskar Ranggonang, pihaknya menyebutkan bahwa saat ini pemain melakukan latihan masing-masing.

“Para pemain terus melakukan latihan, namun dengan latihan individual traning agar kondisi tetap prima di masa Covid-19,”jelasnya.

Sementara itu, Boby Satria yang merupakan Kapten tim Muba Babel United menerima keputusan yang diambil soal pembayaran gaji pemain sebesar 25 persen.

“Kita tidak masalah dan menerima perihal pembayaran gaji, kami memaklumi karena saat ini pandemi Covid-19 banyak yang lebih mendesak yang harus dihalukan,”ujarnya. (dho)

Editor: Slamet Teguh
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved