BNI Syariah Palembang Garap Milenial Perkuat Penyaluran KPR

BNI Syariah Palembang optimistis kredit pemilikan rumah (KPR) di Kota Palembang tetap terserap di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Google
BNI Syariah 

TRIBUNSUMSEL.COM - BNI Syariah Palembang optimistis kredit pemilikan rumah (KPR) di Kota Palembang tetap terserap di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Pimpinan Cabang BNI Syariah Palembang, Rivelino Satya Nugraha, mengatakan optimisme itu seiring sejumlah strategi yang sudah disiapkan perusahaan. Salah satunya menyasar segmen milenial alias generasi muda.

“Saat ini realisasi KPR kami senilai Rp50 miliar dari target Rp100 miliar. Itu sudah tercapai sebelum adanya penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Rivelino mengatakan pihaknya pun telah menawarkan sejumlah kemudahan bagi milenial yang ingin memiliki rumah, melalui program Tunjuk Rumah.

Apalagi generasi milenial merupakan segmen usia yang prospektif untuk tujuan kepemilikan hunian impian.

“Sementara ini produk KPR milenial kami baru sampai tenor maksimal 20 tahun tetapi nanti akan ada yang jangka waktunya lebih dari 20 tahun untuk milenial,” katanya.

Dia mengatakan program Tunjuk Rumah memiliki berbagai kelebihan yang bisa dinikmati calon nasabah.

Mulai dari margin yang ditawarkan cukup kompetitif, serta proses yang cepat dan terjangkau. Apalagi BNI Syariah tidak mengenakan biaya administrasi serta biaya appraisal.

Selain itu, perusahaan juga menempuh strategi dengan menggandeng banyak mitra untuk menyalurkan KPR dari perbankan tersebut. Yakni melalui kerjasama dengan developer.

Dia mengungkapkan perusahaan telah menggandeng tiga asosiasi pengembang, yakni Real Estate Indonesia (REI) Sumsel, Asosiasi Pengembang dan Pemukiman Perumahan Rakyat (Apersi) dan Pengembang Indonesia.

Halaman
12
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved