Calon Penumpang Harus Penuhi Syarat Ini, Lion Air Group Kembali Beroperasi 10 Mei

siap melayani penumpang yang sesuai dengan kriteria Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tentang Kriteria Pembat

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro
Pesawat Lion Air 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Menindaklanjuti keputusan Kementerian Perhubungan yang kembali memperbolehkan moda transportasi angkutan penumpang untuk keluar masuk wilayah zona merah, Lion Air rilis jadwal operasi kembali.

Lion Air Group akan mulai kembali beroperasi pada tanggal 10 Mei 2020.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pihaknya siap melayani penumpang yang sesuai dengan kriteria Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

"Untuk pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut," kata Danang dalam keterangan tertulis, Kamis (7/5/2020).

Lebih lanjut, Danang menegaskan calon penumpang wajib melengkapi dan menunjukkan kelengkapan dokumen perjalanan yang dibutuhkan serta mengikuti protokol pengamanan kesehatan diri.

"Lion Air Group senantiasa menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama pandemi Covid-19, antara lain untuk kesehatan awak pesawat dan petugas layanan lainnya," tuturnya.

Selain itu, guna memfasilitasi penerbangan tersebut, Lion Air Group memutuskan untuk melakukan penyesuaian terminal keberangkatan dan kedatangan.

Pertama, penerbangan domestik Lion Air dari Terminal 1A pindah ke Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan penerbangan internasional Lion Air, Batik Air, Malindo Air dan Thai Lion Air dari Terminal 2F pindah ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

 

Masjidil Haram dan Nabawi Segera Dibuka Kembali, Bagaimana Kabar Haji 2020 ? Ini Kata Kemenag

Anaknya Hanafi Rais Mundur dari PAN, Ini Partai Baru yang Dibuat Amien Rais? : Tinggal Tunggu Waktu

Danang memastikan, berbagai langkah pencegahan penularan Covid-19 disebut telah dilakukan, mulai dari pemeriksaan kesehatan awak pesawat sebelum penerbangan hingga pengaturan jarak aman antartamu atau penumpang dalam kabin pesawat pada setiap penerbangan.

Sebagai informasi, Kemenhub kembali memperbolehkan moda transportasi angkutan penumpang untuk beroperasi penuh mulai hari ini, Kamis.

Keputusan tersebut menindaklanjuti Surat Edaran Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Breaking News: Petani di Gunung Megang Muara Enim Diterkam Beruang di Kebun Karet, Sempat Duel

Dengan demikian, moda transportasi udara, darat, laut, hingga kereta api kembali diperbolehkan untuk beroperasi melayani perjalanan keluar atau masuk wilayah zona merah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lion Air Kembali Layani Penerbangan Domestik Pada Tanggal 10 Mei 2020"

Editor: Weni Wahyuny
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved