Breaking News:

Corona di Palembang

Vaksin Corona Belum Tahu Kapan Ditemukan, Walikota Palembang Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Menurut Harno, pihaknya akan mengikuti dan menyesuaikan semua aturan yang telah ditetapkan Kemenkes tentang penerapan PSBB

Editor: Wawan Perdana
Sripo/ Rahmaliyah
Walikota Palembang, H Harnojoyo saat ditemui di Rumah Dinas Walikota Palembang usai rapat terkait pendistribusian sembako dari Presiden, Selasa (5/5/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pemerintah Kota Palembang belum bisa memastikan apa saja aturan-aturan yang akan diimplementasikan bila memang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) direstui Pemerintah Pusat

"Nanti akan lihatlah yah, pada prinsipnya mau PSBB atau apapun yang terpenting adalah adanya peran aktif masyarakat untuk mengikuti standar pencegahan Covid-19," jelas Wali Kota Palembang Harnojoyo, Selasa (5/5/2020).

Menurut Harno, pihaknya akan mengikuti dan menyesuaikan semua aturan yang telah ditetapkan Kemenkes tentang penerapan PSBB.

"Kita akan sesuaikan, mudah-mudahan kami berharap masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan. Karena semua yang dilakukan untuk menyetop mata rantai penyebaran covid-19 ini," tegasnya.

Selain itu, pentingnya peran serta kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan akan sangat berdampak besar.

Sebab, jika bicara vaksin ataupun obatnya belum bisa dipastikan kapan ditemukan.

"Tetapi virus ini bisa tidak menyebar lagi bila kita mematuhi protokol kesehatan, diantaranya, pakai masker, rajin cuci tangan, kalau tidak perlu maka tak harus keluar rumah," ujarnya.

Pihaknya berkaca dengan negara-negara yang telah merasakan pandemi Covid-19, seperti Singapura dan Jepang yang disiplin dalam menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

"Insya Allah bila ini diikuti dan disambut baik kita bisa bebas dari virus Corona," tegasnya.(SP/ Rahmaliyah)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved