Dampak Covid-19, Pemkab OKU Selatan Bantu 10 Kg Beras Premium Pada 44.243 Keluarga Kurang Mampu

Dampak Covid-19, Pemkab OKU Selatan Bantu 10 Kg Beras Premium Pada 44.243 Keluarga Kurang Mampu

Tribunsumsel
Penyerahan bantuan beras premium 10 Kg simbolis di Kecamatan Muaradua, Minggu (3/4/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan membagikan beras premium kepada 44.243 kepala keluarga kurang mampu yang tersebar di 19 Kecamatan.

Kendati belum semua Desa tiap Kecamatan belum mengumpulkan Kartu Keluarga, bantuan yang diperuntukan terhadap keluarga kurang mampu, lansia yang tidak mampu bekerja, anak yatim piatu dan buruh harian yang kehilangan pekerjaan dampak Covid-19.

Sementara, tercatat dari hasil pendataan Kartu Keluarga (KK) Kelurahan Pasar Muaradua Kecamatan Muaradua, telah terkumpul 2176 KK yang memenuhi kriteria dan telah dibagikan bantuan beras 10 Kg per KK, bahkan pendistribusian di Wilayah Kecamatan Muaradua telah berjumlah 74.550 Kg.

“diharapkan kepada kepala lingkungan sebagai pendistribusian bantuan pada masyarakat, yang menerima bantuan secara menyeluruh dan harus tepat sasaran sesuai yang telah di data sebelumnya,"harap Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo B Commerce.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan menjadwalkan pendistribusian bantuan beras dampak Covid-19, beras premium 10 kg pada keluarga yang terdata pada 9 hari kedepan pada 19 Kecamatan di OKU Selatan.

Wilayah Kecamatan Muaradua Jumat 1 Mei 2020, Kecamatan Simpang dan Kecamatan Buana Pemaca Sabtu 02 Mei, Kecamatan Buay Pemaca dan Kecamatan Buay Rawan Senin 04 Mei, Kecamatan Buay Sandang Aji dan Kecamatan Tiga dihaji, Selasa 05 Mei.

Kemudian, wilayah Kecamatan Buay Runjung, Kecamatan Kisam Ilir dan Kecamatan Muaradua Kisam Rabu 06 Mei, Kecamatan Runjung Agung, Kecamatan Kisam Tinggi, Kamis 07 Mei.

Disusul, Kecamatan Pulau Beringin, Kecamatan Sungai Are dan Kecamatan Sindang Danau pada Jum’at 08 Mei. Kecamatan BPRT Ranau Tengah dan Kecamatan Warkuk Ranau Selatan Sabtu 09 Mei dan Kecamatan Banding Agung, Kecamatan makakau Ilir pada Senin 11 Mei.

Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved