Tiap Personel Polisi di Musirawas Kini Pegang Buku Saku Panduan dalam Penanganan Covid-19

Kapolres Musirawas AKBP Suhendro didampingi Wakapolres Kompol Handoko Sanjaya membagikan buku saku Polri kepada seluruh personil Polres

AHMAD FAROZI
Kapolres Musirawas AKBP Suhendro didampingi Wakapolres Kompol Handoko Sanjaya membagikan buku saku Polri kepada seluruh personil Polres Musirawas dan polsek jajaran. Buku saku yang berisi panduan praktis bagi anggota Polri dalam penanganan Covid-19 atau virus corona ini dibagikan kapolres Jumat (1/5/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Kapolres Musirawas AKBP Suhendro didampingi Wakapolres Kompol Handoko Sanjaya membagikan buku saku Polri kepada seluruh personil Polres Musirawas dan polsek jajaran.

Buku saku yang berisi panduan praktis bagi anggota Polri dalam penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) atau virus corona ini dibagikan kapolres Jumat (1/5/2020).

AKBP Suhendro mengatakan, buku saku yang dibagikan kepada personil tersebut merupakan instruksi kapolri, supaya setiap anggotaboaham dengan covid-19. Baik cara oenyebarannya, pencegahannya dan hal-hal lainnya yang harus dilakukan terkait dengan covid-19.

"Dalam hal pelaksanaan tugasnya supaya memudahkan anggota melakukan pengamanan secara tepat dan terukur. Termasuk jika nanti terjadi kasus positif di Musirawas, para anggota sudah siap menghadapinya mulai dari dampak sosial sampai ke aspek keamanannya," kata AKBP Suhendro didampingi Wakapolres Kompol Handoko Sanjaya dan Kasubag Humas AKP Madroji, Jumat (1/5/2020).

Dikatakan, dengan dibagikannya buku saku ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan anggota terkait dengan virus corona. Dengan adanya pengetahuan yang cukup, maka diharapkan pula anggota Polri khususnya anggota Polres Musirawas dapat mengedukasi masyarakat, bagaimana cara yang tepat dalam menghadapi pandemi covid-19.

"Dengan adanya pengetahuan anggota terhadap covid-19, maka dapat mentransfer pengetahuannya kepada masyarakat. Sehingga masyarakat menjadi lebih paham dan dapat mematuhi semua anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini," ujarnya.

Ditambahkan, sampai saat ini, Polres Musiawas sudah melakukan berbagai upaya dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona. Beberapa di antaranya adalah mendirikan dapur lapangan dan membagikan paket sembako di seluruh kecamatan di Kabupaten Musirawas.
"Kepada masyarakat kita terus mengimbau agar mengenakan masker saat keluar rumah dan menerapkan physical distancing," pungkasnya. (ahmad farozi)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved