Razia Masker Palembang

Breaking News: 20 Warga Tak Pakai Masker Dibawa ke Asrama Haji, Razia Masker Palembang

Hari ini merupakan hari pertama penertiban masyarakat yang tak mengenakan masker di Palembang.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Prawira Maulana
AGUNG DWIPAYANA
Palembang Diawasi Petugas Gabungan, Tak Pakai Masker Dikarantina di Asrama Haji 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Hari ini merupakan hari pertama penertiban masyarakat yang tak mengenakan masker di Palembang.

Beberapa hari sebelumnya, Walikota Palembang melalui berbagai pihak maupun institusi terkait, TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika serta institusi lainnya, menyosialisasikan penertiban pelanggaran protokol Covid-19 mulai 30 April.

Namun saat penertiban hari ini pun, ternyata masih banyak warga yang tak mengenakan masker sehingga diamankan petugas untuk dikarantina di Asrama Haji.

Tercatat hingga Kamis (30/4/2020) siang pukul 12.00, lebih dari 20 orang warga tak pakai masker diamankan petugas dan dibawa ke Asrama Haji.

"Ada kurang lebih 28 orang yang kita amankan hingga siang ini. Mereka tak memakai masker, sehingga perlu dikarantina 1x24 jam di Asrama Haji," kata Kasat Pol PP Kota Palembang, GA Putra Jaya melalui Sekretaris Satpol PP Kota Palembang, Alhidir, Kamis (30/4/2020).

Penertiban ini sesuai Instruksi Walikota Palembang Nomor 1 Tahun 2020 tentang Peningkatan pengendara, pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Kita lakukan ini demi memutus rantai penyebaran Covid-19," ujar Alhidir.

Di dalam wilayah kota Palembang, petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan berjaga di setiap persimpangan lampu merah dan titik-titik keramaian guna mengawasi warga yang melanggar protokol pencegahan Covid-19.

Di daerah perbatasan kota Palembang dan kabupaten, petugas gabungan berjaga di lima posko check point, di antaranya perbatasan Palembang-Banyuasin di Jakabaring, Plaju, Alang Alang Lebar dan Kemuning, serta perbatasan Palembang-Ogan Ilir di Kertapati.

"Petugas gabungan ditempatkan di setiap posko check point di perbatasan. Di dalam kota, juga dilakukan pemantauan terhadap warga yang tak mengenakan masker," kata Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved