Keuskupan Agung Palembang Dirikan Crisis Center Covid-19

Romo Guido Suprapto mengapresiasi upaya menekan penyebaran Covid-19 yang dilakukan OKKSS. Hal itu pula yang dilakukan Keuskupan Agung Palembang.

ISTIMEWA
BANTUAN CEGAH COVID-19 -- Presidium Oikumene Kristen-Katolik se-Sumatera Selatan menyerahkan bantuan pencegahan Covid-19 terdiri dari 230 buah alat pelindung diri (APD) asmat lengkap kepada Rumah Sakit Siloam dan Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang serta 350 buah Masker kepada driver Ojol Gojek, Rabu (29/4/2020) di Gereja Paroki Santo Yoseph di Jalan Jendral Sudirman Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Presidium Oikumene Kristen-Katolik se-Sumatera Selatan yang tergabung dari 7 aras gereja Kristen dan 1 Keusukupan Katolik berbagi cinta kasih untuk melawan Covid-19 yang sedang mewabah beberapa pekan terakhir.

Romo Rakidi Ketua Harian OKSS didampingi Adi Santoso, Sekretaris OKSS menjelaskan, Presidium OKKSS dan Crisis Center Keusukupan Katolik Kota Palembang menyerahkan 230 buah alat pelindung diri (APD) asmat lengkap kepada Rumah Sakit Siloam dan Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang serta 350 buah Masker kepada driver Ojol Gojek, Rabu (29/4/2020) di Gereja Paroki Santo Yoseph di Jalan Jendral Sudirman Palembang.

Selain dihadiri oleh pemimpin Aras-aras gereja Kristen dan Katolik, penyerahan ini juga dihadiri PamBimas Kristen Katolik Bagus Panjaitan, Direktur Medik dan Pelayanan Rumah Sakit Siloam Palembang dr Anton Suwindro, District Head PT GoJek wilayah Palembang Steven William, serta Romo Prasetyo dari Crisis Center Paroki Santo Yoseph Kota Palembang.

Romo Guido Suprapto mengapresiasi upaya menekan penyebaran Covid-19 yang dilakukan OKKSS. Hal itu pula yang dilakukan Keuskupan Agung Palembang.

Pascapenetapan bencana nasional Covid-19 oleh Presiden RI, Keuskupan Agung Palembang langsung mendirikan Crisis Center Covid-19.

"Fokus Crisis Center Covid-19 yang dibangun Keuskupan Agung Palembang adalah pengadaan APD dan distribusikan kepada tenaga medis dan dokter di Sumatera Selatan," jelasnya.

Sebelumnya, mereka sudah mendistribusikan APD ke 12 Rumah Sakit, 10 Poliklinik dan 20 Puskesmas dan kembali menyalurkan APD ke 12 RSUD di kab/kota di Sumsel serta 26 Puskesmas.

"Total dana yang sudah dibelanjakan untuk APD hampir Rp 800 juta. Ke depan, kami juga akan mengubah skala prioritas dengan mengumpulkan kebutuhan pangan," jelasnya. (adv)

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved