Gereja Katolik Keuskupan Agung Palembang Sumbang APD untuk Empat Provinsi

Gereja Keuskupan Agung Palembang (KAPal) berupaya memberikan dukungan yang serius melalui komitmen bersama "Melawan Covid–19".

ISTIMEWA
BERI BANTUAN - Gereja Keuskupan Agung Palembang (KAPal) menyerahkan bantuan sebagai bentuk dukungan juga komitmen bersama "Melawan Covid–19". 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Gereja Keuskupan Agung Palembang (KAPal) berupaya memberikan dukungan yang serius melalui komitmen bersama "Melawan Covid–19".

Beberapa upaya konkret dipilih untuk dilakukan baik yang orientasinya internal Umat Katolik, maupun bagi masyarakat luas dengan semangat solidaritas untuk kemanusiaan.

Gereja KAPal ingin terlibat dalam gerak dan strategi Pemerintah dalam menghambat penyebaran Covid – 19. Untuk itulah ketentuan telah ditetapkan oleh otoritas Keuskupan untuk dijalankan oleh Pelayan Pastoral (para Imam), misalnya melaksanakan ketentuan-ketentuan yang ditetapkan oleh Otoritas Gereja KAPal dengan berdasar situasi aktual (seperti Misa online/live streaming, meniadakan pertemuan lingkungan dan komunitas kategorial, pertemuan pastoral lainnya yang melibatkan banyak orang), dijadikan sebagai "gerak bersama" Reksa Pastoral KAPal dalam menghadapi Pandemi Covid – 19.

Komitmen Gereja KAPal menempatkan Pandemi Covid – 19 sebagai masalah yang serius menghasilkan keputusan mendirikan Crisis Center Covid-19 Keuskupan Agung Palembang yang juga sebagai wadah dan sarana mewujudkan belarasa.

Crisis Center ini beralamat di Kantor Keuskupan Agung Palembang, Jl Tasik 18 Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang – SUMATERA SELATAN 30135.

Penanggungjawab Keuskupan Agung Palembang dan dikoordinir oleh Sekretaris Keuskupan Agung Palembang RD Guido Suprapto.

 Tujuan dan alasan pendiriannya untuk kooordinasi dan konsolidasi Umat Katolik Keuskupan Agung Palembang dalam upaya membantu semua pihak menghadapi pandemi Covid-19 dengan dampak-dampak yang ditimbulkan. Mengedepankan semangat bela rasa untuk kemanusiaan bergotong royong membantu sesama.

Fokus utama adalah membantu pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Dokter, Perawat dan Tenaga Medis lainnya. Sumber dana dari sumbangan umat Keuskupan Agung Palembang dan Donatur.  Dana dikumpulkan lewat rekening Kesukupan: ReK. 0212343500, a.n. DANA KASIH KAPAL, BCA Cabang Demang Lebar Daun.

Mgr Aloysius Sudarso, SCJ dalam setiap khotbah misa senantiasa menghimbau, memberikan peneguhan, arahan dan dukungan baik kepada para imam, biarawan biarawati maupun pemerintah, umat dan masyarakat agar bersama ikuti protokol kesehatan yang dianjurkan, mendukung upaya pemerintah dan gereja Katolik KAPal melalui Crisis Center.

Lewat akun youtube komsos Keuskupan Agung Palembang Uskup Agung KAPal tersebut telah menyampaikan banyak hal.

Halaman
12
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved