Garuda Indonesia Tetap Layani Penerbangan Perjalanan DInas Palembang-Jakarta

Izin khusus ini diminta karena Garuda tetap memenuhi aturan Permen 25 tahun 2020 tidak melanggar aturan penebangan domestik dan larangan mudik

Dok Garuda Indonesia
Maskapai Garuda Indonesia cabang Palembang membuka rute khusus Palembang-Jakarta mengakomodir penumpang yang tidak bisa berangkat karena adanya aturan Permen 25 tahun 2020 tentang larangan terbang penerbangan domestik dan komersil 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Maskapai Garuda Indonesia cabang Palembang membuka rute khusus Palembang-Jakarta mengakomodir penumpang yang tidak bisa berangkat karena adanya aturan Permen 25 tahun 2020 tentang larangan terbang penerbangan domestik dan komersil yang ditetapkan 24 April lalu.

"Iya tiga hari lalu kita ajukan izin khusus ke DAU dan tiga puluh menit sebelum terbang tadi baru diberikan persetujuan terbang sehingga hari ini sudah kita berangkatkan pesawatnya," ujar Manager Marketing Garuda Indonesia Palembang, Meisye Paulina Tambunan, Selasa (28/4/2020).

Meisye mengatakan izin khusus ini diminta karena Garuda tetap memenuhi aturan Permen 25 tahun 2020 sehingga tidak melanggar aturan penebangan domestik dan larangan mudik.

Dia mengatakan penumpang yang akan terbang menggunakan jasa Garuda juga harus memenuhi aturan dan protokol covid yang ada.

Pertama harus memiliki surat tugas dari perusahaan bahwa benar tengah melakukan perjalan dinas dari perusahaan atau instansinya bukan untuk mudik.

Surat keterangan sehat dan dinyatakan negatif covid dengan metode swab, atau lainnya dari juga bisa dilakukan tes di bandara.

Surat keterangan sehat ini masa berlaku maksimal 7 hari saat akan terbang, dan ketiga harus mengisi formulir data diri penumpang.

Izin penerbangan khusus ini juga akan tetap diajukan Garuda seminggu sekali karena sejumlah pekerja asing dari perusahaan minyak di Sumsel telah mengkonfirmasi akan mengunakan saja Garuda jika perjalan dinas ataupun pulang ke negara asalnya.

Penerbangan khusus ini tidak terjadwal di sistem dan hanya bisa dipesan melalui telpon ke kantor penjualan Garuda untuk memastikan kepastian tanggal dan jam keberangkatan.

Meski adanya penerbangan khusus, namun penumpang harus tetap melakukan proses check in dan boarding seperti biasa saat kondisi normal.

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved