Breaking News:

Tribunnews dan Cardinal Berikan 3000 Masker ke Prajurit Kodam Jaya Sebagai Garda Terdepan

Dalam kesempatan tersebut, Aster Kasdam Jaya Jacky Ariestanto pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tribunnews.com dan Cardinal yang sudah pedul

Editor: M. Syah Beni
Tribunnews.com
Bantuan berupa 3.000 masker diserahkan untuk membantu para prajurit dari Kodam Jaya yang berada di garda terdepan dalam berjuang melawan Covid-19 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Tribunnews.com bersama Brand Fashion Cardinal memberikan bantuan berupa masker kain non medis kepada petugas yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Sebanyak 3.000 masker kain diserahkan oleh General Manager Content Tribunnews.com Yulis Sulistyawan, GM Newsroom Tribun Network Domuara Ambarita, didampingi oleh Asistant Manager TribunJakarta.com Yogi Gustaman bersama tim kepada Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Kodam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto di ruang rapat Sterdam Jaya, Jalan Mayjen Soetoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur.

"Pagi ini kami atas nama Redaksi Tribunnews.com dan Cardinal menyalurkan bantuan berupa masker kain kepada personel TNI Kodam Jaya karena kami melihat dan merasakan langsung bagaimana peran serta bapak-bapak TNI dalam menangani Pandemi Covid-19 di tengah-tengah masyarakat setiap harinya," ujar Yulis di lokasi, Senin (27/4/2020).

 

Menurut Joga Suryaprakosa  selaku Event and promotion Cardinal nanti akan ada sekitar 300.000 hingga 400.000 masker kain yang dibagikan kepada para petugas di lapangan.

Baik dari TNI, Polri, Damkar, Dishub, atau tenaga pendukung medis di empat wilayah yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa wabah covid-19 sedang mewabah di Indonesia dan dunia. Sebagai salah satu perusahaan Garmen di Indonesia, kami tergerak untuk ikut menjaga kesehatan para petugas yang ada di lapangan dengan memproduksi dan membagikan masker kain. Untuk itu bersama Tribunnews.com kami berniat untuk menyebarkan semangat baik ini," kata Joga.

Dalam kesempatan tersebut, Aster Kasdam Jaya Jacky Ariestanto pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tribunnews.com dan Cardinal yang sudah peduli kepada personel Kodam Jaya.

Menurutnya, dengan bantuan sebanyak 3.000 masker kain non medis ini, setidaknya personel Kodam Jaya dapat menggunakan masker kain sesuai anjuran dari kesehatan.

"Yakni setiap 4 jam sekali harus diganti dan masker kain juga dapat dicuci, dengan menggunakan masker saat keluar rumah, kita sudah berupa memutus rantai penyebaran Covid-19," kata Aster Kasdam Jaya Jacky Areistanto.

Selain itu, Aster Kasdam Jaya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap mengikuti anjuran pemerintah tentang pencegahan penularan virus corona.

Mulai dari psycal distancing, cuci tangan serta wajib pakai masker saat keluar rumah, karena virus corona tidak mengenal usia, jenis kelamin dan status orang perorang.

"Semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir sehingga kehidupan kita berbangsa dan bernegara normal kembali," tandas Aster Kasdam Jaya. (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved