Breaking News:

Corona di Palembang

2 Hari Sosialisasi, Setelah Itu Warga Palembang Tidak Pakai Masker Langsung Diisolasi 

Kemudian team gugus tugas penanganan covid-19 kota Palembang, akan mulai melakukan penindakan bagi masyarakat yang tidak memakai masker

Penulis: Pahmi Ramadan | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Pahmi
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji," saat ditemui setelah rapat Senin (27/4/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Hari ini Polrestabes Palembang rapat dengan team gugus tugas Palembang terdiri dari dinas terkait, TNI, Polri, dan Pemerintah kota Pelembang di halaman Polrestabes Palembang, Senin (27/4/2020).

Dalam rapat tersebut membahas mengenai PSBB yang akan diberlakukan di Kota Palembang, serta pentinganya kedisiplinan menerapkan sosial distancing.

Kemudian team gugus tugas penanganan covid-19 kota Palembang, akan mulai melakukan penindakan bagi masyarakat yang tidak memakai masker.

“Kita akan mulai melakukan penindakan kurang lebih dua hari lagi, yang kedapatan tidak memakai masker, akan kita bawa dan dimasukan (isolasi) ke asrama haji,” ujar Kombes Pol Anom Setyadji," saat ditemui setelah rapat.

Kemudian Ahmad Zulinto ketua bidang pencegahan covid 19 kota Palembang mengatakan, bahwa di posko Induk masih tersedia beberapa stok masker, dan kemungkinan masker tersebut akan dibagikan kepada masyarakat dalam waktu dua hari ini.

Mulai 1 Mei 2020, 5 Dokumen Wajib Daftar Diskon Listrik Pengguna 900 & 1300 VA Terpilih LightUp.id

"Setelah kami membagikan masker tersebut kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat dalam dua hari mendatang untuk selalu memakai masker kalau ingin keluar rumah,"

"Namun kalau peraturan tersebut tidak dipatuhi masyarakat maka kami akan memberikan tindakan dengan membawa orang tersebut ke Asrama Haji selama lima hari untuk diberi eduksi dan pembelajaran mengenai bahayanya virus corona," katanya.

Lebih lanjut dia menegaskan tim gugus tugas covid-19 Kota Palembang, mengimbau dan mengingatkan agar masyarakat mulai disiplin mengikuti protokol keamanan pencegahan virus corona.

Remaja Palembang Rencanakan Tawuran, Ditangkap Lalu Dihukum Hormat Bendera

“Hari ini melalui rekan-rekan wartawan, kita sampaikan supaya masyarakat nantinya akan lebih taat menggunakan masker kalau ingin keluar rumah, kalau tidak maka kita akan membawanya dari areal publik dan memberi sanksi dengan mengisolasinya ke asrama haji,” ungkapnya.

Kemudian tidak hanya di areal publik, namun seluruh kawasan kota Palembang nantinya akan disisir oleh petugas untuk mengetahui apakah masyarakat telah taat menggunakan masker sesuai himbauan pemerintah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved