Breaking News:

YSN'93 Salurkan Bantuan untuk Alumni dan Warga yang Terdampak Covid-19

YSN '93 adalah yayasan yang didirikan oleh alumni SMP/SMA Yaktapena Plaju Angkatan 1993 yang tersebar si berbagai provinsi di Indonesia.

Penulis: Lisma Noviani | Editor: Lisma Noviani
tribunsumsel.com
YSN memberikan paket sembako untuk alumni dan warga yang terdampak Covid-19, Minggu (26/4/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Yayasan Sedolor Nusantara 1993 (YSN'93) menyalurkan paket sembako kepada mereka yang terdampak akibat wabah Covid-19 di seputar wilayah Palembang. Sebanyak 88 paket sembako yang disalurkan berupa beras, minyak, terigu, kecap dan mi instan.

YSN '93 adalah yayasan yang didirikan oleh alumni SMP/SMA Yaktapena Plaju Angkatan 1993 yang tersebar si berbagai provinsi di Indonesia. Ada 100 lebih anggotanya yang kemudian menggalang dana untuk sedikit membantu rekan sesama alumni dan masyarakat kurang mampu yang terrdampak Covid-19.

Salah satu alumni SMA Yaktapena I Plaju menerima paket sembako yang diberikan Yayasan Nusantara 1993, Minggu (26/4/2020)
Salah satu alumni SMA Yaktapena I Plaju menerima paket sembako yang diberikan Yayasan Nusantara 1993, Minggu (26/4/2020) (ISTIMEWA)

Ketua Umum YSN'93 Vero Deswanto mengatakan gerakan "Bersama Lawan Covid-19" ini sebagai bentuk kepedulian anggota YSN 93 atas musibah wabah corona yang melanda Indonesia. "Pasti banyak yang kesulitan dalam kondisi seperti sekarang. Paling tidak apa yang kita lakukan ini sedikit meringankan beban saudara-saudara kita dan juga bisa menginspirasi orang lain untuk bisa berbagi," kata Vero.

Dia mengucapkan terimakasih atas ketulusan alumni SMA Yaktapena I dan donatur lainnya yang sudah menyumbangkan dana untuk kegiatan ini. Meski domisili tersebar di berbagai daerah, alumni tetap kompak untuk membantu sesama. " Semoga kegiatan ini tidak berhenti di sini, tapi akan terus berlanjut, misal pemberian bantuan APD ke tenaga medis dll," katanya.

Seorang ojek online menerima bantuan yang diberikan Yayasan Nusantara 1993, Minggu (26/4/2020
Seorang ojek online menerima bantuan yang diberikan Yayasan Nusantara 1993, Minggu (26/4/2020 (tribunsumsel.com)

Pembagian paket sembako dilaksanakan dengan langsung mendatangi kediaman alumni oleh tim pelaksana, yakni Sultoni, Juniarto, Prita dan Lisma. Ada 35 paket senilai Rp 150 ribu untuk alumni ini. Selain di Palembang bantuan juga dberikan untuk alumni di luar Palembang. Sisanya sekitar 53 paket dibagikan kepada ojol, tukang becak, pemulung, sopir angkot dan masyarakat kurang mampu lainnya.

"Terimo kasih yo naakk semoga rezeki kalian bertambah," ujar seorang sopir angkot saat menerima paket dengan raut berbinar. (lis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved