Breaking News:

PKB Sumsel Minta Daerah Zona Merah Palembang dan Prabumulih Agresif Test Swab dan Tanggap ODP

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan melalui Satgas PKB Tanggap Covid-19, menyebarkan sebanyak 15.000 masker

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: M. Syah Beni
Tribunsumsel.com
Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan melalui Satgas PKB Tanggap Covid-19, menyebarkan sebanyak 15.000 masker untuk pengendara motor dan masyarakat di simpang 4 Polda, simpang 4 Charitas, dan Simpang 5 DPRD Sumsel, Kamis (23/4/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan melalui Satgas PKB Tanggap Covid-19, menyebarkan sebanyak 15.000 masker untuk pengendara motor dan masyarakat di simpang 4 Polda, simpang 4 Charitas, dan Simpang 5 DPRD Sumsel, Kamis (23/4/2020).

Ketua DPW PKB Sumsel Drs Ramlan Holdan mengatakan, PKB Sumsel sejak mewabahnya penyebaran Covid-19 ini, sudah melakukan beberapa aksi dalam menanggulangi virus corona ini.

Bacaan Surat Al Mutaffifin (Juz Amma) Lengkap 36 Ayat Tulisan Arab, Latin dan Terjemahannya

"Pertama, sejak awal mewabah khususnya di Sumsel. Kita PKB Sumsel langsung membentuk satgas tanggap Covid-19 dengan menggalang donasi dari fraksi PKB DPRD, kader dan pengusaha-pengusaha yang peduli dalam menanggulangi penyebaran Covid-19" kata Ramlan disela- sela pembagian masker.

Dilanjutkan Ramlan, pihaknya juga mendistribusikan sarana cuci tangan dibeberapa masjid dan tempat umum, membagi sembako untuk marbot dan guru mengaji.

"Beberapa kegiatan-kegiatan tersebut diharap bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di Sumsel, khususnya di kota Palembang yang sudah ada penyebaran lokal dan dinyatakan zona merah," ungkap mantan anggota DPRD Sumsel ini.

Bacaan Doa Menyambut Bulan Puasa Ramadan 1441 H Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Disisi lain, pihaknya juga berpesan agar pemerintah daerah Sumsel selaku pemangku anggaran, dengan status zona merah di Palembang dan Prabumulih khususnya dan umumnya provinsi Sumsel, segera melakukan rapid test termasuk swab secara agresif dan bertindak cepat terhadap Oranga Dalam Pengawasan (ODP).

"Hal ini agar bisa memutus penyebaran wabah dan mengurangi kekhawatiran masyarkat dengan penyebaran secara lokal," pungkas Ramlan.

Presiden Jokowi Menyumbang Uang untuk Kakak Beradik Warga Muara Enim yang Viral Kelaparan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved