Breaking News:

Corona di Palembang

Bantuan Corona Palembang, PNSB Salurkan APD dan Disinfektan ke Puskesmas di Palembang

Bantuan bagi para pejuang garda terdepan penanganan Covid-19 terus mengalir. Seperti yang dilakukan Paguyuban Nasional Sumsel Bersatu (PNSB) yang memb

Tribunsumsel.com/ Arief b Rohekan
Penyerahan bantuan hasil donasi anggota PNSB tersebut, diserahkan secara simbol oleh ketua harian Herriyanto dan Sekretaris Umum Hadir Kalingi, yang diterima langsung Kepala PKM Dempo dr Meiri Iryani Mkes, Kamis (23/4/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--- Bantuan bagi para pejuang garda terdepan penanganan Covid-19 terus mengalir.

Seperti yang dilakukan Paguyuban Nasional Sumsel Bersatu (PNSB) yang memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Disinfektan bagi Puskesmas yang ada di kota Palembang.

Penyerahan bantuan hasil donasi anggota PNSB tersebut, diserahkan secara simbol oleh ketua harian Herriyanto dan Sekretaris Umum Hadir Kalingi, yang diterima langsung Kepala PKM Dempo dr Meiri Iryani Mkes, Kamis (23/4/2020).

Kabar Baru COVID-19: WHO Sebut Corona Belum Akan Berakhir Dalam Waktu Dekat

"Hari ini kita serahkan bantuan beberapa item kebutuhan untuk Puskesmas se Palembang dalam menanggulangi Covid-19," kata Hadir yang mewakili Ketua umum PNSB Syahrial Oesman yang tidak bisa hadir.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan sumbangan anggota paguyuban yang tergabung dalam PNSB, mulai paguyuban asal Aceh hingga Papua. Dimana tahap awal diperuntukkan bagi 8 puskesmas yang ada di Palembang, Puskesmas Pakjo, Merdeka, Ariodilah, Dempo, 4 Ulu, Sematang Borang, Pembina, dan Padang Selaso.

"Harapannya, bantuan ini bisa berguna bagi para tenaga medis, sebagai garda terdepan dalam penanganan virus Covid-19 di kota Palembang, dan kita berharap juga pandemi ini segera berakhir," jelasnya.

Sementara Kepala PKM Dempo dr Meiri Iryani Mkes menggucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kelompok paguyuban tersebut, dan hal ini jelas membantu para petugas medis yang ada dalam mengantisipasi wabah yang berasal dari Wuhan Cina tersebut.

Rangga Azof Akui Hobi Baca Buku Tafsir saat Dikabarkan Taaruf, Cuitan Cut Syifa di Twitter Disorot

"Kami mewakili perwakilan Puskesmas di Palembang mengucapkan terima kasih terkait bantuan PNSB ini, jelas hal ini sangat membantu dalam pelayanan pencegahan wabah Covif- 19 di Palembang. Apalagi kami sebagau garda terdepan mendeteksi dan melacak sejak awal, karena kita belu tahu orang terpapar atau tidak, yang jelas APD ini sangat membantu," tandasnya.

Dilanjutkan Meiri, pihaknya berharap masyarakat juga memiliki kesadaran yang tinggi dalam mencegah penularan Covid-19, dengan mematuhi instruksi yang telah dikeluarkan pemerintah.

"Kita juga sangat berharap akan kesadaran masyarakat untuk memathui himbauan pemerintah, jika hendak keluar rumah pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan, untuk mengantisipasinya," pungkas Meiri.

Kisah Pertemanan Hendri Zainuddin dan Pahri Azhari, Ia Sosok Pekerja Keras Pecinta Motor Gede

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved