PT PLN (Persero) Beri Bantuan APD kepada Rumah Sakit Dr Rivai Abdullah Sungai Kundur

Bantuan yang diserahkan berupa particulate respirator atau masker N95 sebanyak 193 buah dan baju hazardous material atau hazmat sebanyak 140 buah

ISTIMEWA
BANTUAN PLN - Penyerahan bantuan particulate respirator atau masker N95 sebanyak 193 buah dan baju hazardous material atau hazmat sebanyak 140 buah dari PLN Wilayah Sumsel di Gedung Utama RS Dr Rivai Abdullah, Selasa (21/4/2020). Bantuan merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) PLN dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Terus berkomitmen memerangi penyebaran Pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19), PT PLN (Persero) unit induk di wilayah Sumatera Selatan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) terdiri dari baju Hazmat dan Masker N95 kepada Rumah Sakit Dr Rivai Abdullah Sungai Kundur, Selasa, (21/4/2020).

Bantuan yang diserahkan berupa particulate respirator atau masker N95 sebanyak 193 buah dan baju hazardous material atau hazmat sebanyak 140 buah yang diserahterimakan secara langsung di Gedung Utama RS Dr Rivai Abdullah ini merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) PLN dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Seperti diketahui, bahwa tenaga medis dan tenaga kesehatan saat ini menjadi pihak yang paling rentan terhadap penularan Corona Virus Disease-19 (Covid-19). Tidak terkecuali tenaga Medis di RS Sungai Kundur yang menjadi salah satu rujukan penanganan Covid-19 di Provinsi Sumsel.

Senior Manager SDM & Umum PLN UIW S2JB, Ferry Bawan dalam wawancaranya mengharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan dalam menangani pasien Covid-19, dirinya juga berharap jumlah pasien semakin berkurang bahkan Sumatera selatan menjadi daerah yang benar benar bebas dari pandemi covid 19.

"Bantuan baju APD dan Masker Ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami kepada para pejuang medis dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Kami berikan untuk para tenaga medis yang berjuang tulus merawat para pasien siang dan malam. Kami sebagai masyarakat umum cukup pakai masker kain saja," ungkap Ferry.

Ferry juga menambahkan bahwa sebelumnya, PLN juga telah memberikan bantuan kepada pihak medis berupa masker bedah sebanyak 5.100 buah yang diberikan kepada Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang pada 8 April 2020 lalu.

"Ini sebagai bukti komitmen kami sebagai sebuah _korporasi_ untuk membantu rekan-rekan medis yang berjuang di garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 ini", ungkapnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama RS Dr. Rivai Abdulah Sungai Kundur Mariana, Dr. Zubaidah Elvia, MPH yang menerima langsung bantuan tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. Dirinya mengatakan bahwa bantuan baju APD dan Masker medis tersebut merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting dalam upaya penanganan pasien khususnya para pasien Covid-19.

"Setiap hari kami membutuhkan ratusan masker dalam menangani para pasien Covid-19 untuk para tenaga medis, karyawan serta tenaga kesehatan lainnya. Bantuan dari semua pihak akan sangat meringankan beban kami dan membantu kami dalam menangani pasien Covid-19," pungkasnya. (adv)

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved