Pemkab Musirawas Salurkan Bantuan Beras 35 Ton di 3 Kecamatan

Hari ini, Rabu (22/4/2020), bantuan beras sebanyak 35 ton didistribusikan untuk masyarakat di tiga kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Musirawas.

HUMAS PEMKAB MUSIRAWAS
DISTRIBUSI BANTUAN - Pemkab Musirawas secara bertahap terus mendistribusikan bantuan beras kepada masyarakat pra sejahtera terdampak covid-19. Pada Rabu (22/4/2020), bantuan beras sebanyak 35 ton didistribusikan untuk masyarakat di tiga kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Musirawas. Pendistribusian dilepas oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Wakil Bupati Hj Suwarti. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Pemerintah Kabupaten Musirawas secara bertahap terus mendistribusikan bantuan beras kepada masyarakat pra sejahtera terdampak corona virus disease (covid) 19.

Hari ini, Rabu (22/4/2020), bantuan beras sebanyak 35 ton didistribusikan untuk masyarakat di tiga kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Musirawas.

"Secara bertahap, bantuan beras ini kita salurkan ke 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Musirawas. Hari ini giliran tiga kecamatan yang disalurkan dengan total bantuan sebanyak 35 ton beras. Yaitu untuk Kecamatan Sumber Harta 10 ton, Kecamatan STL Ulu Terawas 13 ton, dan untuk Kecamatan Selangit sebanyak 12 ton," ujar Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, didampingi Wakil Bupati Hj Suwarti saat melepas pendistribusian beras dari halaman Pemkab Musirawas, Rabu (22/4/2020).

Disebutkan, dengan didistribusikannya bantuan beras sebangak 35 ton untuk masyarakat pra sejahtera di tiga kecamatan yang terdampak covid-19 tersebut, maka sudah 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Musirawas yang mendapatkan bantuan beras dari 14 kecamatan yang ada. Sehingga tinggal dua kecamatan lagi yang akan segera dilalukan pendistribusiannya.

"Sampai hari ini total 12 kecamatan telah menerima bantuan beras dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Musirawas. Besok insya Allah akan disalurkan untuk dua kecamatan lainnya yang belum. Sehingga tahap pertama ini, seluruh kecamatan menerima bantuan beras," ujarnya.

Ditambahkan, selama penyaluran bantuan beras tahap pertama untuk masyarakat pra sejahtera terdampak covid-19 ini, akan dilakukan evaluasi. Karena itu dia meminta kepada Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan untuk mengevaluasi penyaluran yang sudah dilakukan, sehingga untuk penyaluran tahap berikutnya dapat berjalan lebih baik.

"Saya minta kepada Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan untuk mengevaluasi penyaluran bantuan tahap pertama ini. Sehingga tahap selanjutnya semuanya tepat sasaran, saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak covid-19," ujarnya. (ahmad farozi)

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved