Breaking News:

Update Corona di Palembang

Mulai Hari Ini Dishub Palembang Periksa Semua Kendaraan yang Masuk Kota Palembang

Mulai hari ini, Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang membuka posko di perbatasan Palembang dan kabupaten.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Prawira Maulana
AGUNG DWIPAYANA
Dinas Perhubungan Periksa Kendaraan dan Warga yang Masuk Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mulai hari ini, Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang membuka posko di perbatasan Palembang dan kabupaten.

Dibukanya posko check point Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Palembang ini guna memeriksa setiap warga maupum kendaraan yang masuk Palembang.

"Sesuai instruksi Walikota Palembang pada Perda Nomor 1 Tahun 2020, kita membuka posko penanggulangan Covid-19," kata Kepala Dishub Kota Palembang, Agus Rizal saat memimpin check point di perbatasan Palembang-Banyuasin, Jakabaring, Rabu (22/4/2020).

Ada lima posko stasioner atau posko tetap dan dua posko mobile yang dibuka di seluruh titik perbatasan Palembang.

Dijelaskan Agus, kelima posko stasioner tersebut dibuka di perbatasan Palembang-Banyuasin di Jakabaring, perbatasan Palembang-Banyuasin di Plaju, perbatasan Palembang-Banyuasin di Alang Alang Lebar, perbatasan Palembang-Banyuasin di Simpang Tanjung Api Api dan perbatasan Palembang-Ogan Ilir di Karyajaya, Kertapati.

"Sementara dua posko mobil, masing-masing ada di seberang ilir dan seberang ulu," terang Agus.

Pantauan di posko check point di perbatasan Palembang-Banyuasin di Jakabaring, petugas gabungan Dishub, TNI, Polri dan Satpol PP, memastikan protokol keamanan Covid-19 bagi setiap warga maupun kendaraan roda dua dan roda empat yang datang.

Warga yang tak mengenakan masker, diberi masker kain gratis secara cuma-cuma oleh petugas.

Warga juga dicek suhu tubuh mereka untuk dipastikan tak ada yang di atas 38 derajat selsius.

"Hari ini kita imbau kepada warga agar mematuhi protap pencegahan wabah Covid-19," ujar Agus.

Check point di perbatasan Palembang ini akan dilakukan setiap hari guna mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Palembang.

"Kita lakukan check point setiap hari dari pukul 08.00 hingga 16.00. Kita juga dibantu aparat TNI, Polri, untuk check point di waktu-waktu tertentu seperti malam hari juga," kata Agus.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved