Update Virus Corona

Cerita Wong Palembang Bertahan saat Lockdown di Malaysia dan Skotlandia, Pekerja Diberi Bantuan

Kedua putra-putri asal Sumsel ini pun berbagi ceritanya menghadapi pandemi global di luar negeri kepada masyarakat kota Palembang

corona.sumselprov.go.id
Ilustrasi Virus Corona 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG-Ismadi dan Tara Nursalim, adalah dua orang asal Sumsel yang kini tengah merasakan sulitnya hidup di tengah pandemi covid-19 saat berada di negeri orang.

Kedua putra-putri asal Sumsel ini pun berbagi ceritanya menghadapi pandemi global di luar negeri kepada masyarakat kota Palembang melalui live talk Sumsel Virtual Fest 2020, Rabu (22/4/2020).

Ismadi, yang telah bekerja 1,8 tahun di Malaysia ini mengaku, selama masa lockdown di Malaysia ia pun tak bisa melakukan aktivitas seperti biasa yang ia lakukan.

"Saat ini di Malaysia sudah memberlakukan lockdown yang harusnya berakhir 24 April tapi diperpanjang hingga usai lebaran," ujarnya.

Ia mengatakan selama lockdown ia hanya duduk dan diam diri saja di rumah atau apartemen karena tak bisa kemana-mana lagi.

"Kalau di Malaysia ini kasus positif corona sudah menurun tapi pemerintah disini masih berlakukan lockdown karena untuk jaga-jaga. Semua orang harus stay at home, jaga jarak dan juga jaga kebersihan," bebernya.

Lanjut pria asal Lahat ini, selama lockdown para warga disana pun mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat. Seperti beras, gula, telur, minyak, mie instan dan bahan pokok lainnya.

"Alhamdulilah bantuan ini langsung diberikan oleh company malaysia, kita juga gak boleh keluar karena akan dapat sanksi kecuali kalau ada izin dari polisi atau izin dari tempat kerja," jelasnya.

Pegawai hotel ini juga mengatakan di wilayah ia tinggal, semua tempat sudah tutup seperti kedai-kedai, hotel, mall akibat lockdown ini.

Lanjut pria berkepala plontos ini, hingga saat ini di tempat ia kerja tidak ada yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) namun semuanya dirumahkan saja.

Halaman
1234
Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved