Gugus Tugas Covid-19 Muratara Dapat Bantuan APD, Masker, Face Shield Hingga Hand Sanitizer

Dikatakan Susyanto, pihaknya menerima donasi dari berbagai pihak untuk membantu dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Muratara.

Tribun Sumsel/ Rahmat Aizullah
Penyerahan bantuan secara simbolis kepada gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Muratara, Senin (20/4/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kembali menerima bantuan perlengkapan penanganan virus corona atau Covid-19.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Covid-19 Muratara, Susyanto Tunut menyampaikan, bantuan tersebut terdiri dari alat pelindung diri (APD), masker, face shield (penutup muka), dan cairan hand sanitizer.

APD lengkap sebanyak 95 pcs, masker 3000 pcs, face shield 185 pcs, cairan hand sanitizer sebanyak 5 jeriken (5 liter).

"Alhamdulillah, kita dapat bantuan lagi, sebelumnya dari perusahaan tambang minyak. Ini dari perusahaan tambang batubara," kata Susyanto kepada Tribunsumsel.com, Selasa (21/4/2020).

Dikatakan Susyanto, pihaknya menerima donasi dari berbagai pihak untuk membantu dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Muratara.

"Siapapun yang mau memberi bantuan kami terima, baik perusahaan, organisasi atau pun masyarakat kami terima semua," katanya.

Perwakilan perusahaan, Kawali mengatakan, bantuan yang diberikan pihaknya merupakan bagian dari kepedulian perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Kami peduli untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah virus corona ini," ujarnya.

Selain bantuan APD, perusahaan yang beraktifitas di Kecamatan Rawas Ilir ini juga memasang spanduk sosialisasi tentang protokoler pencegahan penyebaran virus corona.

"Kami juga pasang spanduk sosialisasi di setiap desa, khususnya di wilayah lingkar tambang, ada juga kami berikan ke posko induk gugus tugas Muratara," tambahnya.

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved