Dari Rumah Bisa Belajar Dukungan IndiHome sebagai Upaya Pencegahan Virus Corona di Indonesia

Penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) di Indonesia semakin meningkat, pemerintah pun telah mengimbau masyarakat untuk beraktifitas di rumah, baik

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA – Penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) di Indonesia semakin meningkat, pemerintah pun telah mengimbau masyarakat untuk beraktifitas di rumah, baik belajar maupun bekerja guna mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia. Melihat kondisi tersebut, IndiHome sebagai penyedia layanan triple play (Telepon, Internet dan TV Interaktif) milik PT Telkom Indonesia (persero) Tbk (Telkom) mendukung kegiatan belajar dan bekerja dari rumah melalui berbagai layanan yang memudahkan produktivitas masyarakat Indonesia dari rumah.

Salah satunya dengan program #DariRumahBisaBelajar, yang menjadi dukungan IndiHome untuk anak didik Indonesia yang sedang melakukan aktivitas belajar dari rumah. IndiHome menyediakan akses gratis akses digital learning dari IndiHome, yakni IndiHome Study melalui IndiHome paket Learning From Home. IndiHome Study kaya akan video pembelajaran, latihan soal beserta ulasan jawabannya dan materi lengkap jenjang SD, SMP, SMA dan SMK yang terangkum melalui buku digital dan dapat digunakan oleh siswa/I serta para guru dalam mempermudah sistem belajar mengajar secara online dari rumah. IndiHome Study dapat diakses dengan mudah melalui www.indihomestudy.com atau aplikasi IndiHome Study, serta dapat diakses oleh seluruh anak didik di Indonesia, termasuk wilayah pelosok seperti Papua, Suku Baduy Luar, Pulau Rote, Manokwari Selatan dan lain sebagainya.

“Sebagai wujud kepedulian kami kepada anak didik di Indonesia yang sedang menjalani pembelajaran online terkait adanya pandemi virus Corona ini, kami menyediakan IndiHome Paket Learning From Home. Disediakan dengan harga yang murah dan bebas akses belajar dengan layanan digital learning dari IndiHome, yaitu IndiHome Study selama satu bulan. IndiHome Study kaya akan materi pembelajaran untuk siswi SD, SMP, SMA dan SMK sehingga seluruh anak didik di Indonesia dapat terus belajar dari rumah dengan kondusif tanpa rasa khawatir.” Ujar Siti Choiriana, Direktur Consumer Service PT Telkom Indonesia (persero) Tbk

Melalui TV interaktifnya, IndiHome menyediakan berbagai channel edukasi dan inspiratif yang dapat menambah wawasan serta ilmu dengan menarik di rumah. Salah satunya yaitu Channel Da Vinci Learning yang merupakan channel edukatif untuk seluruh usia terutama pelajar dalam menambah pengetahuan dengan tayangan yang menarik. Channel Da Vinci Learning menyediakan konten yang menginspirasi dan mencakup tema-tema seperti alam, sains, teknologi, sejarah dan peradaban kuno. Channel HGTV yang dapat memberikan inspirasi kepada penonton khususnya generasi milenial dalam medesain rumah idaman dan memberikan ide-ide kreatif untuk membuat suasana rumah dan halaman yang lebih menyenangkan. Pelanggan IndiHome juga dapat menambah wawasannya terhadap ilmu sains, sejarah alam, antropologi, kelangsungan hidup, geografi, dan ilmu Teknik melalui Discovery Channel. Bagi pelanggan IndiHome yang gemar terhadap sejarah, IndiHome menyediakan channel khusus sejarah yaitu History Channel guna menambah wawasan masyarakat terhadap sejarah yang ada di dunia. Tak hanya itu, IndiHome juga menyediakan channel menarik mengenai gaya hidup, seperti Nat Geo People dan juga Asian Food Network.

Tak kalah menarik, IndiHome pada TV Interaktifnya juga menyediakan tayangan edukasi melalui channel in-house nya, yaitu Ruang Trampil. Di dalam channel Ruang Trampil, terdapat beragam program edukasi diantaranya Ruang Musik, Ruang Fashion, Ruang Kreatif dan Belajar Yuk. Melalui channel ini, seluruh masyarakat di Indonesia bukan hanya anak muda namun juga ibu rumah tangga dapat belajar membuat kerajinan tangan kreatif sehingga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi keluarga pada situasi saat ini.

Bagi pelanggan IndiHome yang ingin menambah wawasan mengenai Kesehatan, IndiHome menyediakan Channel Hi Doctor yang terdapat pada Usee Prime. Melalui channel ini, pelanggan dapat mengetahui informasi menarik terkait Kesehatan, pencegahan terjangkit virus, menjaga imunitas tubuh dan lain sebagainya.

Dengan adanya program belajar dan bekerja dari rumah, aktivitas masyarakat dalam menggunakan internet di rumah saat ini didominasi oleh konsumsi konten-konten berbasis video, baik sebagai hiburan, video pembelajaran online ataupun video conference. Untuk mengantisipasi pemakaian internet yang melonjak, IndiHome memberikan tambahan kapasitas kuota bagi setiap pelanggan IndiHome sebesar 50 GB dalam satu bulannya. “Melihat pola perilaku konsumsi dari pelanggan IndiHome yang berubah pada masa belajar dan bekerja dari rumah, maka kami mengambil kebijakan untuk meningkatkan kapasitas kuota bagi setiap pelanggan sebesar 50 GB dengan harapan pelanggan dapat lebih produktif bersama layanan yang nyaman dari IndiHome,” jelas Siti Choiriana

Pelanggan IndiHome juga tidak perlu khawatir jika merasakan kelambatan pada akses internetnya karena IndiHome menyediakan layanan tambahan (add-on) Upgrade Speed yang dapat meningkatkan kecepatan layanan internet di rumah dengan mudah. Upgrade Speed dari IndiHome disediakan dengan berbagai varian kecepatan dimulai dari 20 Mbps hingga 100 Mbps. Caranya, pelanggan dapat mengunduh aplikasi myIndiHome pada smartphone, kemudian pilih Upgrade Speed pada menu add-on, lalu klik pasang pada halaman Upgrade Speed. Upgrade Speed akan dengan otomatis terpasang apabila pelanggan telah menyetujui syarat dan ketentuan serta telah melakukan verifikasi email pelanggan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Upgrade Speed pelanggan dapat mengunjungi https://www.indihome.co.id/addon/upgrade-speed

Apabila pelanggan merasakan kelambatan atau tidak terkoneksi pada internetnya, IndiHome juga menyarankan kepada pelanggan untuk memastikan seluruh perangkat beroperasi dengan baik, seperti lampu LED modem berwarna hijau dan port kabel LAN tertancap dengan baik. Selanjutnya pelanggan disarankan untuk melakukan restart pada modem IndiHome pelanggan. Selain itu, pelanggan juga disarankan untuk mematikan modem apabila sedang tidak dipakai guna menghindari panas yang berlebih pada modem yang telah digunakan selama seharian penuh atau 24 jam. Melalui cara ini pelanggan dapat mengatasi keluhan kelambatan internet secara mandiri di rumah tanpa harus ke mana pun.

“IndiHome akan terus berupaya menjadi bagian dari masyarakat Indonesia dengan selalu mengedepankan kepentingan seluruh pelanggan. Hal ini merupakan salah satu wujud komitmen IndiHome dari tagline #SemuaRumahSemuaBisa yang sedang diusung pada tahun 2020 bahwa semua rumah di Indonesia dapat mewujudkan mimpinya dari rumah,” Tutup Siti Choiriana. Informasi lebih lanjut kunjungi www.indihome.co.id.(rel)

Tags
Belajar
Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved