Berita BPJS Kesehatan

Jalankan Imbauan Social Distancing, Rapat Koordinasi Digelar Secara Online

Dalam menyikapi himbauan Pemerintah untuk melakukan Social Distancing namun koordinasi tetap harus dilaksanakan, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pagar Al

Tribunsumsel.com
Dalam menyikapi himbauan Pemerintah untuk melakukan Social Distancing namun koordinasi tetap harus dilaksanakan, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pagar Alam bersama anggota Forum Koordinasi Pengawasan Dan Pemeriksaan Kepatuhan Kota Pagaralam yang terdiri dari Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pagar Alam, Kabid. Tenaga Kerja Kota Pagar Alam, Kepala BPJS Kesehatan Kota Pagar Alam serta Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan, dan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau melakukan rapat koordinasi dengan cara online (13/4). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Forum Koordinasi Pengawasan Dan Pemeriksaan Kepatuhan Kota Pagaralam melakukan rapat koordinasi secara online.

Ini dilakukan untuk menyikapi imbauan pemerintah untuk melakukan Social Distancing.

Anggota forum terdiri dari Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pagar Alam bersama anggota  yang terdiri dari Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pagar Alam

Kabid Tenaga Kerja Kota Pagar Alam, Kepala BPJS Kesehatan Kota Pagar Alam serta Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan, dan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau 

Forum yang anggotanya berada di Kota Lubuklinggau dan Kota Pagar Alam tersebut digelar untuk percepatan peningkatan jumlah kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Nampak dari suasana rapat, tidak mengurangi makna koordinasi yang dilaksanakan dari rapat tersebut walaupun berjalan via online namun tetap dengan tujuan untuk mencapai Universal Health Coverage (UHC) di Kota Pagar Alam.

"Hal ini tidak seperti biasanya kita lakukan tatap muka melalui video conference demi menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas"

"Forum ini dilakukan rutin tahunan sebanyak dua kali setiap tahun. Adapun tujuan dari Forum Koordinasi ini yaitu meningkatkan perluasan kepesertaan dan kepatuhan Program JKN-KIS demi capaian Universal Health Coverage (UHC) atau jaminan kesehatan semesta yang mencakup seluruh masyarakat di Kota Pagar Alam dapat terwujud," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau Eka Susilamijaya dalam sambutannya.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergi dalam hal melakukan pemeriksaan bersama, melakukan sosialisasi bersama, serta melakukan evaluasi bersama,” tambah Eka.

Menanggapi tujuan forum koordinasi tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pagar Alam, M. Zuhri meyampaikan untuk pemeriksaan kepatuhan terutama dari Badan Usaha harap disampaikan langsung ke Kasidatun agar dapat segera dibuatkan Surat Kuasa Khusus (SKK).

“Upaya-upaya yang berhubungan dengan kami bisa langsung disampaikan melalui Kasidatun, khususnya tadi tentang masalah legal opinion. Tetapi karena kita sedang Social Distancing mungkin nanti bisa disampaikan melalui email atau sarana lain,” ujar M. Zuhri.

Mengakhiri forum tersebut, selanjutnya kegiatan dalam masa social distancing ini akan dikoordinasikan melalui grup whatsapp yang telah dibentuk agar memperlancar komunikasinya dan menyukseskan Program JKN-KIS di Kota Pagar Alam.

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved