Tim Gugus Tugas OKU Selatan Door to Door Pantau ODP di Buay Pemaca

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kunjungi Orang Dalam Pemantauan

SRIPO/ALAN NOPRIANSYAH
Tim gugus tugas OKU Selatan dan Pemerintah Kecamatan lakukan pemantauan pada pasien ODP di Kecamatan Buay Pemaca, Senin (13/4/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA -- Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kunjungi Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah Kecamatan Buay Pemaca, Senin (13/4/2020).

Sekretaris gugus tugas Kabupaten OKU Selatan Dony Agusta, SKM, MM memberikan masker dan vitamin kepada ODP dan keluarga didampingi Camat Buay Pemaca, Kades, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, beserta tim Kesehatan mengunjungi pasien di masa karantina.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini meninjau langsung ke rumah warga “door to door” terhadap warga yang dinyatakan sebagai ODP oleh tim gugus tugas penanganan Covid-19 di Kecamatan Buay Pemaca.

Sementara di jelaskan Camat Buay Pemaca Tarmizi, SE., MM menjelaskan, ODP yang belum lama ini tiba di Wilayah Buay Pemaca ini, diimbau untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari serta rutin melakukan pengecekan kesehatan kepada tim kesehatan yang ada di kecamatan setempat.

"Di Kecamatan Buay Pemaca telah mendirikan Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di 2 tempat di Desa Serakat dan Sumberingin yang ada di Kecamatan Buay Pemaca 1×24 jam dengan petugas perangkat desa dan bekerja sama dengan tim kesehatan yang ada di Buay Pemaca secara bergantian,“ ujar Tarmizi.

Selanjutnya Tim Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan Pemantauan terhadap ODP yang ada di Buay Pemaca dengan laporan 2 orang dan harus melewati masa karantina selama 14 hari. Untuk saat ini ODP yang diperiksa berjumlah 2 orang di wilayah Buay Pemaca masih dalam pemantauan tim kesehatan.(SP/cr28)

Tags
ODP
Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved