Dinas Perdagangan Palembang Gencar Bagi Masker ke Seluruh Pasar Tradisional

Kesulitan mendapatkan masker untuk mencukupi kebutuhan seluruh pedagang pasar tradisional untuk dibagikan secara gratis menjadi prioritasnya.

HUMAS PEMKOT PALEMBANG
BAGI MASKER - Kepala Dinas Perdangan Kota Palembang Hardayani saat membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker di Pasar Tradisional Sekip Palembang, Rabu (15/4/2020). 

Dinas Perdagangan Palembang Gencar Bagi Masker ke Seluruh Pasar Tradisional
TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Rendahnya kesadaran masyarakat untuk mengunakan alat pelindung diri (APD) dalam pencegahan dan memerangi Virus Corona yang mulai menjangkit banyak kabupaten dan kota di Indonesia termasuk di Kota Palembang, membuat Dinas Perdangan Kota Palembang bergerak mensosialisasikan pedagang dan warga soal pentingnya penggunaan masker.

"Selain membagikan masker kita juga mensosialiasikan kepada para pedagang dan pembeli akan pentingnya pemakaian masker dalam kondisi saat ini," kata Kepala Dinas Perdangan Kota Palembang Hardayani  saat membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker di Pasar Tradisional Sekip Palembang, Rabu (15/4/2020).

Kata Hardayani mereka akan bergerak masif dan gencar mendatangi seluruh pasar tradisional di kota ini untuk memberikan edukasi akan pentingnya pemakaian masker saat tengah berada aktifitas di luar rumah terutama di pasar pasar.

Di sela sela mengedukasi masyarakat ini, katanya pihaknya juga akan membagikan masker dan paket sembako secara gratis.
"Hari ini ada 200 masker dan puluhan paket sembako yang kita bagikan kepada pedagang," katanya.

Diakuinya, kesulitan mendapatkan masker untuk mencukupi kebutuhan seluruh pedagang pasar tradisional untuk dibagikan secara gratis menjadi prioritasnya.

Hardayani menargetkan seluruh pedagang di 18 pasar tradisional di Kota Palembang ini, akan mendapatkan secara cuma cuma masker selama Covid-19 ini.

"Ada 18 pasar tradisional, masing masing pasar akan kita bagikan 200 masker yang sudah memenuhi standar dari RSUD Bari Palembang," ungkapnya.

Ditotal, katanya, jumlah kebutuhan masker di seluruh pasar tradisional mencapai 36 ribu masker yang akan di distribusikan.

"Kita inginkan seluruh pedagang pasar tradisional ini dapat kita berikan masker dan sembako, hanya saja, saat ini pihaknya masih memesan ribuan masker dari Usaha Kecil Menengah (UKM) yang diberdayakan untuk membuat masker selama Covid 19 ini, setiap masker yang siap dikirim dari UKM akan langsung didistribusikan ke setiap pasar," tegasnya.

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved