Berita Lahat

Saat Verifikasi Data, Ditemukan Nama Kepala Sekolah Masuk Masyarakat Miskin Baru Lahat

Bupati Lahat Cik Ujang dan Wakil Bupati Lahat Herianto merencanakan pembagian sembako itu satu minggu sebelum bulan Ramadan

Sripo/ Ehdi Amin
Sekda Lahat, Januarsyah Hambali (tengah) menjelaskan, saat ini sedang verifikasi falidasi (Verifali) pendataan masyarakat miskin baru (misbar). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT-Pemerintah Kabupaten Lahat, merencanakan akan membagikan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat terkena dampak sosial ekonomi akibat penyebaran virus corona atau Covid 19.

Bupati Lahat Cik Ujang dan Wakil Bupati Lahat Herianto merencanakan pembagian sembako itu satu minggu sebelum bulan Ramadan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat H. Januarsyah Hambali menjelaskan, saat ini sedang verifikasi falidasi (Verifali) pendataan masyarakat miskin baru (misbar).

Sejauh ini, Dinas Sosial Kabupaten Lahat kembali telah mengirimkan data misbar yang telah terkumpul ke desa dan kelurahan untuk dilakukan kembali verifali data.

BREAKING NEWS, Hasil Rapid Test 1 TKI  Asal Sumsel Positif Corona, Baru Pulang dari Malaysia 

"Benar, telah kami kembalikan. Tujuannya untuk kembali di verifali demi lahirnya data akurat, valid dan sesuai kondisi dan keadaan yang sebenarnya", ungkapnya, Selasa (14/4/2020).

Sejauh ini, dari 64.000 ribu data misbar diserahkan oleh Kades dan Lurah ke Dinas Sosial masih ditemukan ada oknum-oknum tidak berhak menerima bantuan akibatkan dampak bencana katagori non alam ini.

"Contonya, ada nama kepala sekolah masuk data misbar. Dengan verifali ini, data tersebut terjadi perbaikan", tegasnya. (SP/ Ehdi Amin)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved