Kartu Pra Kerja

Ini Tata Cara dan Prosedur Pencairan Insentif Kartu Pra Kerja, BNI Mulai Cairkan Pekan Depan

Saat ini proses pencairan masih dalam tahap menunggu penerima kartu pra kerja yang sudah tervirifikasi membuat nomor rekening BNI

IG @Prakerja
Saat ini proses pencairan masih dalam tahap menunggu penerima kartu pra kerja yang sudah terverifikasi membuat nomor rekening. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-PT Bank Negara Indonesia (BNI) menjadi bank yang ditunjuk sebagai official digital banking partner penyaluran insentif kartu prakerja.

Saat ini proses pencairan masih dalam tahap menunggu penerima kartu pra kerja yang sudah terverifikasi membuat nomor rekening BNI.

Ada sekitar 83.159 penerima insentif yang dapat digunakan untuk pembelajaran di 31 BLK, 1 BLKLN dan 20 LPK yang tersebar di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Pemimpin BNI Wilayah Palembang Dodi Widjajanto mengatakan, penyaluran insentif kartu pra kerja nantinya akan dibagi menjadi insentif pelatihan, insentif survei, maupun menyediakan sistem cash management.

Insentif ini terintegasi dengan Project Management Office (PMO) kartu pra kerja dalam mengelola dana insentif tersebut agar tersalurkan secara akurat, efektif, dan efisien.

Bagi yang sudah memiliki rekening BNI tidak harus membuat rekening baru lagi tinggal menunjukan rekening lama saja.

Apabila pendaftar sudah disetujui sebagai peserta Program Kartu Prakerja, pembayaran insentif pelatihan dan uang survey dapat dilakukan melalui rekening BNI, atau OVO, Gojek dan LinkAja.

Pembayaran insentif dilakukan setelah peserta menyelesaikan proses pelatihan atau kursusnya.

"Minggu depan dana sudah bisa mulai dicairkan sesuai tahapan dan ketentuannya," ujar Dodi, Selasa (14/4/2020).

Dodi mengatakan pencairan insentif kartu pra kerja ini tidak serentak atau sekaligus.

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved