Mentan Kukuhkan Duta Petani Milenial dan Petani Andalan Kementan di Tengah Wabah COVID 19

Duta Petani Milenial dan Duta Petani Andalan diharapkan mampu membangun mitra dengan petani lainnya

DOK. SMK PP SEMBAWA
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengukuhkan Duta Pertani Milenial dan Duta Petani Andalan Kementerian Pertanian 2020-2022. 

Mentan Kukuhkan Duta Duta Pertani Milenial dan Duta Petani Andalan Kementerian Pertanian 2020-2022

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN -  Melalui telecomference, Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo (SYL), Senin (13/4/2020), mengukuhkan Duta Pertani Milenial dan Duta Petani Andalan Kementerian Pertanian 2020-2022.

Teleconference yang diikuti 225 peserta itu, juga "dihadiri" Kepala Pusat Penyuluhan, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pe

"Sains, riset, teknologi dan action program jika tidak beriring, pertanian itu gak jalan. Sebab, kalau bicara pertanian, itu sains, riset, teknologi, dan action program," kata Syahrul Yasin.

Pada kesempatan itu 67 orang Duta Pertanian Milenial dan Duta Petani Andalan yang dikukuhkan. Mereka berasal dari setiap provinsi Indonesia.

Mereka dipilih berdasarkan sejumlah kriteria serta memiliki kemampuan teknologi 4.0.

Mereka diketuai oleh Sandi Octa Susila, salah satu pengusaha pertanian hortikultura asal Cianjur yang juga Duta Petani Milenial.

Belum lama ini dia juga mendapatkan penghargaan KICK ANDY HEROES 2020. Mereka akan menjalankan program kegiatan hingga 2022.

"Setelah diresmikan atau dikukuhkan, Duta Petani Milenial dan Duta Petani Andalan diharapkan mampu membangun mitra dengan petani lainnya untuk mewujudkan pertanian mandiri modern berbasis online," kata Kepala BPPSDMP menambahkan. (Adv)

Editor: Eko Adia Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved