PT Pusri Wakili Satgas Bencana BUMN Sumsel Bantu Tanggulangi Corona

Sebanyak 46 (empat puluh enam) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bencana Nasional BUMN

ISTIMEWA
Prosesi penyerahan bantuan dari Satgas Bencana BUMN Sumsel yang diwakili Pusri kepada Gubernur Sumsel Herman Deru, Rabu (9/4). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sebanyak 46 (empat puluh enam) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bencana Nasional BUMN di Provinsi Sumatera Selatan, menyalurkan bantuan alat kesehatan kepada Pemprov Sumsel.

Bantuan dengan total nilai sebesar Rp 472.384.366,- diserahkan secara simbolis oleh PT Pusri Palembang selaku Koordinator Satgas Bencana BUMN Wilayah Sumsel dan diterima oleh Gubernur Sumsel di Posko BPBD (Kantor Gubernur Sumsel) (09/04).

Bantuan merupakan himpunan dana dari seluruh BUMN di Provinsi Sumsel, diberikan dalam bentuk peralatan kesehatan, diantaranya:

1. Alat Pelindung Diri (APD) 70 Pcs

2. Handscoon 82 kotak

3. Handsanitizer 875 botol

4. Scanner temperature 50 buah

5. Oxygen spray 76 buah

6. Multivitamin 2.325 kotak

Dalam pelaksanaanya, bantuan Satgas BUMN Sumsel diterima dan dikelola oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk kemudian disalurkan ke tempat-tempat yang membutuhkan.

Pada saat menyerahkan bantuan, Ketua Satgas, Bob Indiarto selaku Direktur SDM & Umum Pusri menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan amanat yang ditugaskan kepada seluruh BUMN di Sumsel untuk membantu pencegahan penyebaran wabah pandemi Covid19.

Bob juga menyampaikan agar masyarakat untuk terus mengikuti anjuran pemerintah, seperti selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan dengan sabun dibawah air mengalir, menjaga jarak (social & physical distancing), dan selalu menggunakan masker kain.

Harapannya BUMN sebagai perusahaan milik negara harus saling bahu-membahu membantu pemerintah dalam upaya penanganan Corona Virus Disease (COVID-19), salah satunya melalui Satgas ini.
Karena seperti yang kita ketahui bersama penyebaran COVID-19 sangat cepat, hingga saat ini kenaikan pasien yang positif semakin meningkat. Untuk itu kita semua harus bersatu untuk melawan COVID-19.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved