Per Hari Ini Warga Miskin Baru di Lubuklinggau 27.169, Terus Meningkat

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Dinas Sosial telah merampungkan pendataan warga miskin baru akibat terdampak pandemi virus corona.

Per Hari Ini Warga Miskin Baru di Lubuklinggau 27.169, Terus Meningkat
ISTIMEWA
Kepala Dinas Sosial Kota Lubuklinggau A Ritonga

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Dinas Sosial telah merampungkan pendataan warga miskin baru akibat terdampak pandemi virus corona.

Berdasarkan data dari Dinas Sosial Kota Lubuklinggau, hasil pendataan dilapangan jumlah warga miskin baru akibat dampak virus corona saat ini ada 27.169 orang.

"Pendataan sudah selesai dilakukan oleh TKSK dan masing-masing kelurahan, jumlahnya 27.169 orang," kata Ritonga pada Tribunsumsel.com, Kamis (9/5/2020).

Ia menjelaskan data jumlah warga miskin baru tersebut masih kotor. Sebab berdasarkan hasil penyisiran nama-nama yang terdaftar masih terdapat warga yang berstatus ASN dan anggota Polri.

"Pendataanya selesai Rabu (08/4) sore kemarin, karena masih ada yang bestatus ASN dan Polri maka akan disisir ulang, baru kemudian datanya akan kita kirim ke provinsi," paparnya.

Menurutnya, pendataan warga miskin baru ini menindak lanjuti permintaan Gubernur Sumsel Herman Deru terkait pendataan warga miskin dampak pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

"Mereka yang didata ini adalah warga diluar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang ada di Pusdatin atau diluar PKH dan diluar bantuan Sembako yang akan diberikan Pemkot Lubuklinggau," imbuhnya

Ia menyebutkan, ada pun kriteria warga miskin baru yang akan mendapat bantuan ini yakni pegawai yang di luar tanggungan negara seperti Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, pegawai BUMN serta BUMD.

"Atau lebih tepatnya pegawai tidak tetap atau pedagang kecil, termasuk ojek pangkalan dan ojek online (Ojol)," katanya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved