Berita Palembang

PDAM Tirta Musi Usul Pemberian Insentif dan Stimulus Masyarakat Kecil Terdampak Covid-19 

Pelaksanaan kebijakaan ini masih akan dilakukan konsultasi pada Walikota Palembang sebelum di publish ke masyarakat Palembang

YouTube Tribun Sumsel
Dirut PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya saat hadir di Sumsel Virtual Fest 2020, Kamis (9/4/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-PDAM Tirta Musi saat ini sedang menyampaikan usulan ke Pemkot Palembang untuk pemberian insentif dan stimulus (keringanan) bagi kelompok I, II, kelompok C yang terdampak Covid-19.

"Saat ini kita menggodok kebijakan untuk membantu masyarakat kecil yang terdampak Covid-19."

"Pelaksanaan kebijakaan ini masih akan dilakukan konsultasi pada Walikota Palembang sebelum di publish ke masyarakat Palembang," kata Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya saat hadir di Sumsel Virtual Fest 2020, Kamis (9/4/2020).

Andi juga menyebut, terdapat hikmah yang bisa dipetik dari Pandemi Covid-19.

Sejak pandemi ini banyak lapisan masyarakat yang nenunjukkan kebersamaan gotong royong.

Pihaknya mendukung hal itu dengan menyuplai air di setiap sumbangan yang diberikan dari berbagai organisasi yang memberikan bantuan westafel portabel cuci tangan.

"Kita harap layanan yang dirasakan tetap maksimal, seperti yang telah dilakukan pasar-pasar tradisional di Palembang kini sudah dipasangkan westafel cuci tangan," ujarnya.

Kebijakan Pemkot Palembang

Sementara Sekretaris Daerah Setda Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, sejak diumumkan kasus pertama Covid-19 di Indonesia serta Presiden RI, Joko Widodo mengeluarkan statment regulasi penangan Covid-19, belajar, bekerja dan beribadah dirumah, Pemkot Palembang langsung merespon hal itu.

Meski belum statusnya tanggap darurat, tapi Pemkot Palembang secepatnya menindak lanjuti imbauan presiden dengan mengeluarkan kebijakan belajar, bekerja dan beribadah di rumah.

"Kita kesampingkan Protokoler Resmi, saat itu regulasi tertulis belum keluar namun baru sebatas lisan dari Pemerintah Pusat. Sehingga kami merespon untuk membentuk tim kecil, belum ada gugus tugas seperti sekarang. Tapi secara adminitrasi kita tetap mengikuti aturan, intensif koordinasi dengan Dandim dan Kapolrestabes Palembang," ujarnya, Kamis (9/4/2020)

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved