Berita Muba Babel United

Melihat Kondisi Saat ini, Muba Babel United Sebut Situasi Kemanusiaan Lebih Penting

Melihat Kondisi Saat ini, Muba Babel United Sebut Situasi Kemanusiaan Lebih Penting

Media Officer Muba Babel United
Pemain Muba Babel United berselebrasi setelah mengalahkan Persekat Tegal pada Minggu (15/3/20) yang lalu. 

Melihat Kondisi Saat ini, Muba Babel United Sebut Situasi Kemanusiaan Lebih Penting

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Manajemen tim asal Sumsel, Muba Babel United mengikuti arahan dari pembina klubnya.

Manajer tim Muba Babel United melalui Media Officer Haryanto Kurusetra mengatalan situasi kemanusiaan jauh di atas segala-galanya.

Dikatakannya, jika melihat kondisi saat ini sepakbola tidaklah penting dan keselamatan jauh lebih penting.

"Sesuai arahan dari pembina MBU, situasi kemanusiaan jauh di atas segala-galanya jadi untuk saat ini sepakbola tidaklah penting jika melihat kondisi sekarang ini," kata Haryanto.

Dirinya mengatakan, sembari menunggu keputusan resmi dari induk sepak bola nasional (PSSI), pihak manajemen terus mendukung upaya program pemerintah agar dapat menekan persebaran wabah Covid-19.

Pihak mamajemen menekankan kepada pemain pelatih maupun staf manajerial untuk memjaga pola hidup bersih dan terus berolahraga dirumah.

"Sembari menunggu keputusan resmi dari PSSI nantinya, saat ini yang bisa kita lakukan adalah mendukung program pemerintah agar penyebaran pandemi Covid-19 bisa ditekan, terus menjaga pola hidup bersih serta terus berolahraga di rumah," tandasnya.

Namun meskipun situasi keselamatan para punggawanya adalah hal paling utama, pihaknya tidak melupakan hak-hak para pemainnya.

Untuk keberlanjutan hak-hak para pemain Muba Babel United, pihaknya memberikan gaji sebesar 25 persen sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh PSSI.

"Untuk bulan ini sampai dengan 29 mei kita akan membayarkan gaji para pemain sebesar 25 persen dari yang tertera di kontrak mereka karena itu yang paling maksimal yang dianjurkan PSSI," pungkasnya.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved