Dugaan Penyalahdunaan dan Kepemilikan Xanax, Vanessa Angel Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Dari hasil penangkapannya pada 16 Maret 2020, Vanessa Angel ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan psikotropika

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Sambil memegang perutnya yang tengah hamil, Vanessa Angel ditemani Bibi Ardiansyah, suaminya, terlihat berjalan menyusuri halaman Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (8/4/2020) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bintang sinetron dan Film Televisi (FTV) Vanessa Angel (28) ditetapkan  sebagai tersangka oleh Polres Metro Jakarta Barat.

Dari hasil penangkapannya pada 16 Maret 2020, Vanessa Angel ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan psikotropika jenis xanax.

Hal itu ia katakan dalam jumpa pers yang disiarkan secara langsung di instagram Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (9/4/2020).

Ronaldo menambahkan bahwa pihaknya menjerat Vanessa Angel dengan UU No. 5 tahun 1997 tentang psikotropika.

"Dengan ancaman hukuman lima tahun kurungan penjara dan denda Rp. 100 juta," ucapnya.

 

Lebih lanjut, karena ancamannya hukuman lima tahun penjara, maka Polres Jakarta Barat melakukan penahanan kepada Vanessa Angel.

"Namun karena kondisi pandemi covid-19, maka VA menjadi tahanan kota," ujar Kompol Ronaldo Maradona Siregar.

Diberitakan sebelumnya, aparat kepolisian Polres Metro Jakarta Barat mengamankan Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah serta asistennya berinisial CL, di kediamannya di kawasan Jakarta Barat, Senin (16/3/2020) malam.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti diduga psikotropika jenis Xanax sebanyak 20 butir dari kediaman Vanessa Angel dan suaminya.

Vanessa Angel saat menghadiri jumpa pers lewat instagram Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (9/4).
Vanessa Angel saat menghadiri jumpa pers lewat instagram Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (9/4). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Usai jalani pemeriksaan, polisi memulangkan Vanessa Anggel dan CL karena tidak bersalah dan hasil urinnya negatif psikotropika.

Tak lama kemudian, Polisi juga memulangkan Bibi Ardiansyah meski hasil urinnya positif mengandung psikotropika.

Kemudian, Vanessa Angel dan Bibi kembali dijemput polisi, Rabu (8/4/2020). Setelah dimintai keterangan, maka Vanessa Angel ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelumnya, awal tahun 2019, Vanessa Angel ditangkap oleh satuan polisi dari Polda Jawa Timur, terkait kasus prostitusi online.

Vanessa Angel sempat dipulangkan, namun kembali ditangkap karena melakukan pelanggaran UU ITE, terkait distribusi konten tidak senonoh di aplikasi pesan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Vanessa Angel Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara, https://www.tribunnews.com/seleb/2020/04/09/vanessa-angel-terancam-hukuman-5-tahun-penjara?page=all.

Editor: Anita K Wardhani

Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved