Berita Palembang

Modus Bagi Hasil Ojek, Pria Ini Larikan Motor Kreditan Milik Teman Wanitanya di Palembang

Ferdiansyah dilaporkan telah melarikan motor temannya bernama Winda Yuhana (43 tahun), warga Lorong Perguruan, Kecamatan Plaju Palembang

Tribun Sumsel/ Pahmi
Winda melaporkan teman prianya ke Polrestabes Palembang, Rabu (8/4/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Ferdiansyah (25 tahun), warga Jalan Labuhan Ratu II, Kelurahan Way Jepara, Kecamatan Lampung Timur, Provinsi Lampu dilaporkan ke Polrestabes Palembang, Rabu (8/4/2020).

Ferdiansyah dilaporkan telah melarikan motor temannya bernama Winda Yuhana (43 tahun), warga Lorong Perguruan, Kecamatan Plaju Palembang.

Winda menuturkan kejadian berawal saat pelaku datang ke rumahnya dengan alasan meminjam motor untuk digunakan ngojek.

Ferdiansyah berjanji hasilnya dibagi dua serta pelaku akan mengantar serta menjemput korban di tempat kerjanya di KM 9 Palembang.

"Pada tanggal 25 Maret 2020 sekitar pukul 15.00 WIB dia datang kerumah meminjam motor untuk dipakai ngojek dan menjemput serta mengantar saya pak hingga hasil ngojek dia juga janjikan bagi dua," ujarnya.

Setelah tiga Minggu berlalu pelaku tidak kunjung datang untuk menjemput serta mengantar korban pulang.

"Saya heran dia tidak seperti biasanya lalu saya telepon tapi nomornya tidak aktif-aktif sampai dengan saat ini sehingga saya memutuskan melaporkan dia ke pihak kepolisian" katanya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kalau dia mengenal pelaku sudah sangat lama tapi tidak menyangka pelaku nekat melarikan motornya.

Diakui Winda, temannya itu telah memberikan uang hasil bagi ngojek beberapa kali sebelum hilang kontak.

"Saya tidak menyangka dia melarikan motor saya, apalagi motor Vario dengan nopol BG 5563 AAC itu baru saya kredit beberapa bulan ini" tegasnya.

Kemudian dirinya berharap agar pelaku segera bisa tertangkap dan mengembalikan motornya.

"semoga pelaku bisa cepat tertangkap dan motor saya bisa ditemukan, saya pusing bagaimana membayar kredit motor tersebut kalau motornya tidak ada sama saya,"

"Padahal uang yang dikasi pelaku dari ngojek akan saya kumpulkan untuk menambah biaya pembayaran motor tersebut," tutupnya.

Sementara itu, kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan mengenai penggelapan motor yang dilakukan oleh orang yang dikenal korban.

"Laporan sudah kita terima dan laporan polisi akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polrestabes Palembang, tutupnya.

Penulis: Pahmi Ramadan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved