Berita Banyuasin

ODP di Banyuasin Dijemput Tim Kesehatan, Pulang dari Jakarta dengan Gejala Flu, Batuk, Sejak Napas

Seorang warga Kelurahan Mulia Agung, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel dijemput petugas kesehatan, Selasa (7/4/2020)

Sripo/ Mat Bodok
Seorang warga Kelurahan Mulia Agung, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel dijemput petugas kesehatan, Selasa (7/4/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN-Seorang warga Kelurahan Mulia Agung, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel dijemput petugas kesehatan, Selasa (7/4/2020)

Penjemputan terhadap pasien perempuan terjadi setelah mendapat informasi dari keluarga pasien yang mengalami gejala batuk pilek dan panas tinggi.

Mendapat informasi itu, petugas kesehatan dengan menggunakan masker dan baju plastik menghampiri rumah tersebut.

Tak urung suara sirene, ambulans mengejutkan warga lingkungan untuk melihat dari kejauhan.

Untuk memastikan apakah pasien terjangkit atau tidak wabah virus Covid - 19, pihak kesehatan belum mau berkomentar.

Keluarga Ini Viral Terkena Virus Corona Malah Beraksi Main Tiktok, Kini Mereka Sembuh Total

"Maaf nanti ya, kita tunggu hasilnya pemeriksaan lebih lanjut," ujar petugas kesehatan seraya membawa pasien masuk ke dalam mobil ambulans menuju ke rumah sakit.

Camat Banyuasin III Dra Yuni Khairani MSi melalui Lurah Mulia Agung, Dadang Arianto saat dikonfirmasi melalui saluran telepon membenarkan, ada satu warganya berinisial dijemput petugas medis Kabupaten Banyuasin.

Menurut penjelasan Dadang, dari riwayat perjalanan diketahui memang pernah bepergian dari Jakarta ke Banyuasin dan dari Banyuasin kembali lagi ke Jakarta.

Sebelumnya ia sudah pernah diperiksa di rumah sakit dan di suruh rawat inap, namun yang bersangkutan tetap ingin pulang.

Banyuasin Siapkan Rp 47 Miliar Antisipasi Penyebaran Covid-19

"Dua hari lalu pernah diperiksa, kondisinya batuk, flu dan sesak nafas, namun karena ada anak kecil yang harus dirawat jadi ia meminta pulang," beber Dadang.

Tapi siang tadi, jelas Dadang, karena kondisi makin parah, maka pihaknya langsung menghubungi petugas medis Dinas Kesehatan Banyuasin dan Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai untuk melakukan penjemputan.

"Posisinya memang sebagai ODP (orang dalam pemantauan), nanti kita lihat dulu pemeriksaan, sudah dibawa ke RSUD Banyuasin. Mudah-mudahan negatif corona, semoga hanya sesak nafas biasa saja," tandasnya. (SP/ Mat Bodok)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved