Demokrat Lawan Covid-19, Muchendi Bantu APD RSUD Hingga Bagi-Bagi Hand Sanitizer ke Pasar

Demokrat Lawan Covid-19, Muchendi Bantu APD RSUD Hingga Bagi-Bagi Hand Sanitizer ke Pasar

Tribunsumsel
Demokrat Lawan Covid-19, Muchendi Bantu APD RSUD Hingga Bagi-Bagi Hand Sanitizer ke Pasar 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG – H Muchendi Mahrzarekki SE Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel bantu Alat Pelindung Diri (APD) bagi tim medis ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

APD diterima langsung oleh Direktur RSUD Kayuagung, dr T Mirda Zulaikha di RUSD Kayuagung, Minggu (5/4/2020).

Menurut Muchendi, sapaan akrab H Muchendi Mahrzarekki SE, bantuan APD ke RSUD Kayuagung merupakan bagian dari pada program Demokrat Peduli. Itu sesuai dengan instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), 23 Maret 2020.

“Ketua Umum Partai Demokrat bapak Agus Harimurti Yudhoyono telah menginstruksikan kepada seluruh kader untuk ikut bersama-sama memerangi atau melawan virus corona atau covid-19,” ujar putra sulung H Ishak Mekki anggota DPR RI Fraksi Demokrat ini.

Nah untuk itulah dari instruksi tersebut juga Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Partai Demokrat Sumsel ini sudah punya niat yang baik sebagai kader niat yang tulus ingin bersama-sama memerangi virus corona.

“Kita sama-sama tahu, virus corona ini sudah masuk ke Kabupaten Ogan Komering Ilir yang kita cintai,” sambung koordinator Komisi V DPRD Provinsi Sumsel ini.

“Mungkin inilah bagian dari ikhtiar kita, perjuangan kita bersama-sama melawan viruscorona. Mudah-mudahan ini tidak semakin menyebar dan juga tidak menyentuh kepada diri kita pribadi ataupun keluarga kita,” pungkas mantan Ketua DPD KNPI Kota Palembang ini. 

Selain bantu APD ke RSUD Kayuagung, Muchendi bersama Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten OKI serta para relawan juga melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat umum di Kayuagung.

Seperti sekolah, masjid, pos kamling, pasar dan pangkalan ojek.

Kemudian Muchendi juga membagi bagikan hand sanitizer pada tukang ojek, pedang buah dan warga yang melintas di seputaran jalan depan Pasar Kayuagung.

Sementara itu Direktur Direktur RSUD Kayuagung, dr T Mirda Zulaikha mengaku berterima kasih dapat bantuan APD dari Muchendi. Mengingat OKI sendiri sudah satu positif corona dari wilayah Teluk Gelam

“Ya, ini nanti bisa dipakai di IGD. Alhamdulillah dapat bantuan seperti ini (APD) mudah-mudahan tidak ada tenaga medis kita yang terpapar. Kita bisa antisipasi kalau ada pasien yang datang,” ujar dokter berhijab ini. (Ril)

Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved