Akhirnya Vaksin Virus Corona Sudah Ditemukan Amerika, Begini Hasilnya Ketika Diujicoba ke Tikus

Salah satu terobosan penting untuk melawan pandemi virus corona adalah dengan menemukan vaksinnya.Namun, hingga kini belum ada laporan resmi yang me

Ilustrasi Vaksin Virus Corona
Vaksin Virus Corona 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Salah satu terobosan penting untuk melawan pandemi virus corona adalah dengan menemukan vaksinnya.

Namun, hingga kini belum ada laporan resmi yang menyatakan vaksin itu siap untuk diedarkan.

Hanya saja beberapa ilmuwan memberikan pengumuman bahwa vaksin tersebut sudah dalam masa uji coba misalnya, vaksin yang ditemukan oleh ilmuwan.

Mengutip Reuters pada Jumat (3/4/20), Sebuah penelitian yang membuat vaksin virus corona di sudah melakukan uji coba pada tikus.

Mereka mengaku sudah mengirimkan patch berukuran jari, untuk memicu kekebalan dan mencegah infeksi lapor ilmuwan AS Kamis (2/4).

Saat ini para peneliti dari seluruh dunia, sedang bekerja untuk mengembangkan perawatan atau vaksin potensial terhadap penyakit pernapasan ini.

Salah satunya tim di Fakultas Kedokteran Universitas Pittsburg di Amerika Serikat yang mengatakan mereka sedang bergerak untuk menemukan vaksin.

Saat ini mereka sedang dalam pengembangan, vaksin Covid-19 yang potensial setelah menciptakan vaksin pada virus lain seperti Sindrom Pernapasan Akut Parah SARS dan Sindrom Pernapasan Timur Tengah MERS.

"Kedua virus ini terkait erat dengan virus corona, mengajarkan pada kami protein tertentu bisa mendorong kekebalan terhadap virus," kata Dr Andrea Gambrotto.

"Kami tahu persis bagaimana untuk melawan virus baru ini," katanya.

Halaman
12
Editor: Moch Krisna
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved