Cegah Covid-19, Pusri Lakukan Disinfeksi-Donasi Handwashing Station

Aksi preventif ini diharapkan dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat lingkungan, khususnya di Palembang.

ISTIMEWA
SEMPROT DISINFEKTAN - PT Pupuk Indonesia (Persero) melakukan beberapa kegiatan preventif bagi masyarakat lingkungan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) cegah Corona Virus Diseases (Covid-19) dengan melakukan penyemprotran disinfektan dan pembagian hand sanitizer, Rabu (1/4/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Untuk mencegah meluasnya wabah pandemi Corona Virus Diseases (Covid-19), PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), melakukan beberapa kegiatan preventif bagi masyarakat lingkungan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Pusri melaksanakan penyemprotan disinfektan di sekitar area perusahaan dan warga lingkungan, yang dipimpin oleh Manager CSR PT Pusri Palembang Heri Suharsono (1/4/2020).

"Kegiatan ini tentunya dilaksanakan sebagai salah satu cara untuk membasmi dan memutus rantai penyebaran guna mengantisipasi penyebaran Covid-19," ujar Heri.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan menggunakan truk yang mengitari di 8 (delapan) Kelurahan, di antaranya Kelurahan 1 Ilir, 2 Ilir, 3 Ilir, Sei. Buah, Sei. Selayur, Sei Selincah, Sei Lais dan Kalidoni.

Di hari yang sama Pusri juga memberikan bantuan berupa 4 (empat) unit handwashing station yang dipasang di 3 (tiga) lokasi, diantaranya 2 (dua) unit di Pasar Lemabang, 1 (satu) unit di Jl. Mayor Zen dan 1 (satu) unit di Pasar Yada. Dengan bantuan handwashing station ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan di bawah air mengalir selama 20 (dua puluh) detik.

Pada kesempatan yang sama, Manager Humas Pusri, Soerjo Hartono menyatakan bahwa melalui beberapa aksi preventif ini diharapkan dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat lingkungan, khususnya di Palembang.

Ia juga berharap agar tidak ada lagi yang terjangkit Covid-19, serta masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala.

"Jadi, kami mengharapkan kerja sama dari seluruh mayarakat agar secara konsisten menerapkan anjuran pemerintah untuk melakukan physical & social distancing, pola hidup sehat, menjaga kebersihan dan kesehatan demi kesehatan bersama," jelas Soerjo.

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved